Home Resep Resep Cara Membuat Minuman Es Air Mata Pengantin Khas Riau Paling Segar

Resep Cara Membuat Minuman Es Air Mata Pengantin Khas Riau Paling Segar

Resep Minuman Es Air Mata Pengantin Khas Riau Paling Segar – Riau tidak hanya dikenal dengan objek wisatanya saja. Lebih dari itu, Riau juga memiliki beragam wisata kuliner dari mulai masakan dan minuman khas yang sangat nikmat dan segar. Adalah minuman es air mata pengantin, minuman unik dengan rasa yang khas dalam setiap tegukan yang bakal kalian rasakan setiap kali berkunjung ke daerah Riau. Terlebih jika kalian berkunjung kesana saat musim panas atau disiang hari. Cuaca dan musim ini tentunya paling enak jika minum es atau minuman penyegar yang mampu mengembalikan rasa dahaga.

Kalau sudah begitu, minuman es air mata pengantin ini adalah salah satu jenis minuman penyegar tradisional daerah yang amat berguna untuk membantu kebutuhan Anda tersebut. Tapi apa harus ke Riau untuk bisa menikmatinya? Tidak juga, untuk bisa meneguk satu gelas es air mata pengantin ini kalian tidak perlu jauh-jauh kesana kok. Kalian bisa mencobanya sendiri dirumah melalui resep nusantara dari kami kali ini. Berikut ini resep cara membuat minuman es air mata pengantin khas Riau paling segar yang cocok untuk teman ketika panas dan teman ngobrol disiang hari. Selamat mencoba ya.

Bahan-bahan :

  • Air 600 ml
  • Gula 100 gr
  • Biji selasih 15 gr
  • Sirup 175 ml, rasa sesuai selera
  • Agar-agar putih
  • Es, diserut
  • Pewarna makanan

Cara mudah membuat minuman es air mata pengantin :

  1. Campurkan gula dengan agar-agar lalu rebus sampai mendidih. Lalu bagi beberapa bagian.
  2. Tambahkan pewarna makanan ke dalam cairan agar-agar lalu dinginkan dalam freezer.
  3. Setelah beku, serut dengan cara memanjang.
  4. Tuang agar-agar bersama biji selasih dan sirup. Lalu tambahkan es serut.

Tara….akhirnya minuman es air mata pengantin siap untuk diteguk. Dengan cara diatas, tentu sangat mudah sekali untuk membuat es air mata pengantin yang sangat fenomenal di daerah Riau ini. Bahan-bahannya juga tidaklah sulit didapat, sehingga kalian dapat membuatnya dimana saja dan kapan saja.

Mari Bagikan :

Pengguna Samsung Galaxy A7 yang juga menjadi kontributor di situs berita Widiynews.com