Kabar Sidang Rizieq Shihab: Massa Pendukung dan Kontra Habib Rizieq Bentrok Usai Sidang

Kabar Sidang Rizieq Shihab. Massa Pendukung dan Kontra Habib Rizieq Shihab Bentrok Usai Sidang. Usai sidang kasus dugaan pelecehan Pancasila Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Ditreskrimum Polda Jawa Barat, Kamis (12/1/2017) masa pendukung dan kontra terlibat bentrok. Kedua massa sempat saling lempar batu dan juga botol minuman.

Tak cukup sampai disitu, kedua massa bahkan sempat makin memanas pada saat polisi berupaya meredam keduanya. Tim pengurai massa terpaksa diturunkan untuk membubarkan kedua kubu tersebut.

Pihak polisi yang berjaga-jaga pada saat sidang, mendorong kedua massa hingga persimpangan Gedebage. Selain itu, polisi juga membuat barikade di Jalan Soekarno-Hatta menuju Mapolda Jawa Barat.

Kabar Sidang Rizieq Shihab: Massa Pendukung dan Kontra Habib Rizieq Bentrok Usai Sidang
Copyrigt© liputan6.com

Kemacetan sempat terjadi beberapa saat di jalur cepat dan lambat menuju persimpangan Gadebage, akibat adanya kericuhan kedua massa tersebut.

Namun, hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab terjadinya kericuhan tersebut. Seperti diketahui, hari ini Habib Rizieq Shihab hari ini menjalani pemeriksaan terkait dugaan pelecehan Pancasila yang dilayangkan oleh Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Jabar.

Massa pendukung Habib Rizieq Shihab dari FPI pun turut hadir mengawal jalannya persidangan tersebut. Selain itu, ada pula massa pendukung yang kontra terhadap Habib Rizieq yang menuntut Habib Rizieq segera di proses oleh hukum.