Home News Peristiwa Berita Terkini. Adik AHOK Layangkan Permohonan Maaf Atas Ucapannya Yang Dianggap Menista...

Berita Terkini. Adik AHOK Layangkan Permohonan Maaf Atas Ucapannya Yang Dianggap Menista Agama

Berita Terkini Hari Ini. Adik AHOK Layangkan Permohonan Maaf Atas Ucapannya Yang Dianggap Menista Agama. Usai viral dan dikabarkan akan dilaporan Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA), Fifi Lety Indra Tjahaja Purnama Fifi Lety Indra Tjahaja Purnama adik kandung nomor 3 AHOK akhirnya meminta maaf atas ucapannya yang telah dianggap menyinggung serta menistakan agama Islam.

Menurut Fifi, ia berbicara terlalu cepat sehingga terjadi slip of tongue atau keseleo lidah yang seharusnya dirinya mengatakan Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW menjadi diturun oleh Nabi Muhammad SAW.

“Saya kecepetan ngomong. Tadinya saya mau mengatakan (Alquran diturunkan) kepada Nabi Muhammad, namun karena saking cepatnya, slip of tongue menjadi oleh Nabi Muhammad,” tutur Fifi.

Fifi menjelaskan, keseleo lidah itu terjadi saat sidang kelima Ahok pada Selasa, (12/1/2017) lalu. Saat itu, dirinya hadir sebagai pengacara dan sedang mendengarkan saksi Irena Handono dalam persidangan. Kala itu, Irena menyebut Ahok mengatakan Al-Qur’an itu bohong. Fifi tidak terima pernyataan yang disampaikan oleh Irena dan lantas membela Ahok.

“Hajjah Irena itu bilang AHok bilang Al-Qur’an itu bohong. Padahal Bapak Ahok enggak bilang Al-Qur’an itu bohong, saya mencoba menjelaskan.” tutur Fifi.

Meski dirinya mengakui sebagai non muslim, namun dirinya pernah belajar tentang Islam. “Saya juga bisa ngaji. Saya tahu Al-Qur’an itu diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Tapi karena waktu ngomong itu cepet banget, sehingga slip of tongue.” kata Fifi.

Fifi pun akhirnya melayangkan permohonan maafnya atas pernyataannya yang telah menyinggung umat Islam. “Kalau ada perkataan saya yang menggebu-gebu sehingga salah kata menyampaikan, maka saya sebagai manusia tempatnya bisa salah bicara. Saya mohon maaf karena maksud saya adalah kitab suci Alquran diturunkan (melalui Malaikat Jibril) kepada Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada seluruh manusia,” tuturnya.

Terkait rencana ACTA yang dikabarkan akan melaporkannya kepada pihak berwajib, namun dirinya menegaskan tidak bermaksud untuk menyinggung umat Islam. “Tidak apa-apa. Memang saya ngomong salah. Slip of tongue, saya minta maaf,” lanjut Fifi.