Berita Terkini. Rekaman Video Chatting Mesum Habib Rizieq Shihab Bersama Firza Husein adalah HOAX

Berita Terkini. Rekaman Video Chatting Mesum Habib Rizieq Shihab Bersama Firza Husein adalah HOAX

Berita Terkini. Rekaman Video Chatting Mesum Habib Rizieq Shihab Bersama Firza Husein adalah HOAX. Baru-baru ini, media sosial digegerkan dengan beredarnya video rekaman chatting mesum yang diduga ditulis oleh Habib Rizieq kepada seorang wanita bernama Firza Husein. Video chat itu pun kini menjadi viral dan menuai pro dan kontra dikalangan netizen.

Banyak netizen yang mempertanyakan kebenaran video chat tersebut. Tak sedikit, para netter yang langsung naik pitam seraya meluncurkan serangan menggunakan komentar-komentar pedas. Tentu saja, video chat tersebut dianggap telah memfitnah serta menyebarkan berita hoax bagi ulama besar Indonesia, Habib Rizieq Shihab.

Pengacara Front Pembela Islam (FPI), Kapitra Ampera akhirnya angkat bicara terkait beredar berita bohong tersebut. Menurut Kapitra, pesan berbalas pesan alias chatting yang berbau mesum_ yang seolah-olah dilakukan oleh kliennya (Habib Rizieq Shihab) dengan wanita bernama Firza Husein_ adalah cara kampungan.

Itu kampungan benar. Itu cara-cara yang tidak elegan. Memenangkan suatu pertempuran. Coba bayangkan, Firza dimasukin ke Youtube ada perbincangan dengan Rizieq, masa dia rekam terus dimasukin ke Youtube?. Kenapa dia rekam perbicaraannya?. Itu kan bodoh. Terus dimasukin ke Youtube”.

Kalau benar dia bicara dengan Rizieq, tentu pembicaraan dengan Rizieq yang dia rekam, orang bisa dengar itu suara Rizieq atau bukan?. Itu kan, testimoni monolog diri. Ini kan enggak logis. Hikmahnya sangat kasar,” lanjut Kapitra, Senin 30 Januari 2017.

Menurut keterangan Kapitra, sejak terjadinya aksi 4 November 2016 atau 411, Habib Rizieq tak lagi menggunakan telepon. Hal itu dikarenakan nomor yang digunakan oleh Habib Rizieq telah dikloning oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Yang pegang telepon hanya istrinya. Kalau mau telepon bisa diangkat ajudannya, tentunya telepon hanya teman-temannya dia,” terang Kapitra.

Ia pun membantah bahwa isi chatting yang beredar di media sosial bukanlah chatting Habib Rizieq. Sebab, dari kata-kata tersebut sangat vulgar dan tidak mungkin dilakukan Habib Rizieq.