Home News Peristiwa Berita Terbaru. Pengacara Habib Rizieq Bakal Seret Penyebar “Video Chat Mesum Habib...

Berita Terbaru. Pengacara Habib Rizieq Bakal Seret Penyebar “Video Chat Mesum Habib Rizieq” ke Jalur Hukum

Berita Terbaru. Pengacara Habib Rizieq Bakal Seret Penyebar “Video Chat Mesum Habib Rizieq” ke Jalur Hukum. Sejumlah netizen beram akibat beredar chat yang dibuat dalam bentuk konten video yang kini menjadi viral di sejumlah situs media sosial. Chat tersebut berisikan pesan mesum yang diklaim telah dikirimkan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq kepada seorang wanita bernama Firza Husein.

Sontak saja, netizen langsung melancarkan komentar-komentar tajam karena video chat tersebut dianggap telah menyakiti perasaan mereka dengan cara menghina ulama besar Habib Rizieq.

Tim kuasa hukum petinggi organisasi FPI, Kapitra Ampera pun bertindak cepat dengan mencari pelaku penyebar video berisi pesan palsu tersebut. Kapitra pun berencana segera menyeret pelaku penyebar video rekaman chat itu ke jalur hukum.

Berita Terbaru. Pengacara Habib Rizieq Bakal Seret Penyebar "Video Chat Mesum Habib Rizieq" ke Jalur Hukum

Beberapa nama tersangka pun telah dikantongi oleh Kapitra dan akan segera dilaporkan ke Bareskrim Polri. “Kita sudah menginvestigasi orang ini, lalu kita juga tidak terpancing. Kita hanya mencari orang yang menyebarkan. Kami akan laporkan. Kan, ada orang yang melanggar UU ITE. Mau kita laporkan,” kata Kapitra, Senin 30 Januari 2017.

Kapitra juga menegaskan, bahwa kliennya (Habib Rizieq) tidak mungkin menggunakan kata-kata kasar seperti yang telah terekam seperti yang ada didalam video tersebut. Kapitra juga meyakinkan bahwa suara yang ada didalam video tersebut bukanlah Habib Rizieq. “Itu tak mungkin ada telepon Rizieq. Bahasanya sangat vulgar dan preman. Yang tidak mungkin bahasanya Rizieq,” ujar Kapitra.

Diketahui sebelumnya, percakapan dalam video itu mulai viral sejak Minggu 29 Januari 2017. Dalam video itu, sosok perempuan yang disebut bernama Firza sedang membicarakan seseorang yang disebut dengan nama Rizieq.

Tak hanya itu, media sosial juga diramaikan potongan gambar percakapan melalui layanan WhatsApp (WA) yang diduga dilakukan Firza dan Rizieq terkait percakapan mesum.