Home News Politik Berita Terkini Hari Ini. KPU Larang Saksi Paslon Bawa Atribut Kampanye di...

Berita Terkini Hari Ini. KPU Larang Saksi Paslon Bawa Atribut Kampanye di TPS !

Berita Terkini Hari Ini. KPU Larang Saksi Paslon Bawa Atribut Kampanye di TPS !

WidiynewsBerita Terkini Hari Ini. Jelang hari pencoblosan di Pilkada DKI Jakarta Putaran yang akan digelar serentak diseluruh wilayah Ibu Kota Jakarta, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI memberikan imbauan kepada seluruh saksi dari pasangan calon untuk tidak membawa atribut kampanye saat masuk ketempat pemungutan suara (TPS).

Tak hanya itu, KPU DKI juga melarang para saksi untuk mengenakan baju, atau sesuatu yang memuat kampanye baik itu nomor, gambar atau atribut kampanye yang menunjukkan salah satu pasangan calon.

Menurut keterangan Komisioner KPU DKI, Betty Epsilon Idroos, tim paslon hanya diperbolehkan mengirim dua saksi per TPS. Meski demikian, nantinya hanya satu saksi saja yang diperbolehkan masuk ke dalam TPS.

“Jika ingin masuk harus bergantian, tidak boleh kedua-duanya,” kata Betty di Gedung KPU DKI Jakarta Salemba Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2017).

Pada putaran kedua Pilkada DKI 2017 ini, akan ada dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang bertarung untuk menjadi pemimpin Jakarta. Dua pasangan tersebut adalah, petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Mari Bagikan :