Home Health Fit & Diet Upsss, Stres Ternyata Bisa Menjadi Pemicu Perut Buncit Loh…

Upsss, Stres Ternyata Bisa Menjadi Pemicu Perut Buncit Loh…

Upsss, Stres Ternyata Bisa Menjadi Pemicu Perut Buncit Loh...

Stres Ternyata Bisa Menjadi Pemicu Perut Buncit. Memiliki perut buncit memang kadang membuat Anda sebel. Tidak hanya mengganggu dan membuat Anda sulit untuk menentukan pakaian yang ingin Anda pakai. Karena perut buncit tentu Anda akan semakin kehilangan percaya diri.

Namun siapa sangka jika perut buncit tidak hanya dipicu oleh pola makan Anda saja. Sebab, stres juga ternyata menjadi salah satu pemicu mengapa perut Anda yang saat ini semakin buncit. Berdasarkan sebuah penelitian, stres jangka panjang adalah penyebab mengapa orang bisa semakin gemuk.

Penelitian yang telah dipublikasikan dalam jurnal Obesitas tersebut didasarkan pada pemeriksaan sampel rambut untuk tingakt kortisol, yakni sebah hormon yang mengatur tubuh terhadap stres. Dalam studi tersebut menunjukkan bahwa paparan tingkat lebih tinggi dari kortisol selama beberapa bulan dikaitkan dengan orang-orang yang mengalami penambahan berat badan.

Seseorang yang memiliki kadar kortisol lebih tinggi juga cenderung memiliki lingkar pinggang yang lebih besar. Hasil ini menjadi bukti bahwa stres kronis memang memiliki peran terhadap obesitas. Seseorang yang mengalami stres biasanya akan mencari pelarian. Pelarian ini bisa dalam bentuk mengonsumsi minuman dan makanan yang mengandung lemak, gula dan kalori yang sangat tinggi.

Tidak hanya itu, kortisol juga memiliki pengaruh terhadap metabolisme tubuh seseorang. Karenanya, usahakan untuk menghindari stres yang berlebihan agar tidak sampai terkena obesitas dan tentunya tidak membuat perut Anda semakin buncit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here