Kenang Mendiang Nicky Hayden, Rossi dan Iannone Pamer Helm Desain Edisi Khusus di MotoGP Italia 2017

Widiynews.comValentino Rossi kembali memberi kejutan untuk penggemar balapan MotoGP dan juga fans fanatiknya di MotoGP Italia. Dan seperti biasa, pada kesempatan kali ini Rossi tampil mengenakan helm berdesain khusus dengan corak yang sangat berbeda dari sebelumnya.

Rider pembela tim Garpu Tala itu memamerkan hel corak dengan pesan tribute untuk sang legenda pesepakbola Italia klub AS Roma yang baru saja memutuskan untuk pensiun, Francesco Totti serta mendiang juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden.

Helm tersebut sengaja didesain secara khusus oleh Aldo Drudi. Dalam video yang beredar, Rossi tampak mengenakan jersey sepakbola nasional Italia yang sedang berhadapan dengan gawang yang sedang dijaga oleh kiper. Hal ini merujuk pada tendangan penalti Totti dalam Piala Eropa 2000 saat berhadapan dengan Belanda.

Dalam desain helm tersebut, Rossi berkata “Mo je faccio er cucchiaio,” (I’m gonna chip him now) yang merupakan judul buku otobiografi Totti. Pada bagian belakang helm, juga nampak terlihat gambar bendera Italia yang dibubuhi tulisan “Un capitano… c”e solo un capitano” yang berarti “seorang kapten… aku hanya tahu satu kapten”, yang juga merajuk pada Totti, yang sangat dikenal sebagai kapten AS Roma.

Kenang Mendiang Nicky Hayden, Rossi dan Iannone Pamer Helm Desain Edisi Khusus di MotoGP Italia 2017The Doctor juga meletakkan nomor “469” disisi kanan helmnya. Nomoro ini merupakan gabungan nomor balapnya dengan mendiang Hayden. Hayden diketahui tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini, Italia pada 17 Mei. The Kuntucky Kid itu mengalami cedera parah dibagian kepala dan meninggal dunia di Cesena pada 22 Mei silam.

 

Bukan cuma Rossi yang memamerkan helm berdesain khusus. Rokie Suzuki Ecstar, Andrea Iannone juga memamerkan helm AGV untuk mengenang Hayden. Berbeda dengan Rossi yang corak helmnya memiliki banyak warna, helm pebalap dengan julukan The Maniac itu terlihat cukup simpel. Warna helmnya didominasi dengan warna biru berhiaskan gambar awan dengan tulisan “Nicky” dibagian atas.