MotoGP Italia dan Penghormatan untuk Nicky Hayden, Empat Motor Bekas Hayden Bakal Mejeng di Mugello

Widiynews.com – Mendiang Nicky Hayden akan dikenang melalui ajang pembuka seri keenam MotoGP musim ini di Italia pada Sirkuit Mugello, Minggu (4/6). Dorna selaku penyelenggara MotoGP bakal mengelar upacara penghormatan untuk mengenang jasa-jasa Hayden selama karirnya.

Dalam upacara khusus tersebut, pihak penyelenggara akan memajang motor-motor bekas atau yang pernah dipakai oleh Hayden selama berkarir di MotoGP. Tercatat, ada empat motor dari tim berbeda yang digunakan oleh The Kentucky Kid itu, Repsol Honda, Ducati, Aspar Honda dan Honda World Superbike 2017.

Baca Suka Suka : Kenang Mendiang Nikcy Hayden, Rossi dan Iannone Pamer Helm Edisi Khusus di MotoGP Mugello 2017

Seperti diketahui, pebalap dengan nomor 69 itu meninggal dunia setelah mengalami insiden kecelakaan lalu lintas. Ia tertabrak mobil saat bersepeda di Kawasan Rimini, Italia. Hayden mengalami luka yang sangat hebat dibagian kepala dan dada.

MotoGP Italia dan Penghormatan untuk Nicky Hayden, Empat Motor Bekas Hayden Bakal Mejeng di MugelloPebalap asal Amerika Serikat itu sempat koma selama beberapa hari. Tim dokter yang merawatnya tidak mampu berbuat banyak sehingga Hayden tutup usia pada 22 Mei 2017 lalu.

Jenazah Hayden dikebumikan di kota kelahirannya, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, Senin (29/5/2017). Jenazah Hayden dibawa menggunakan peti berwarna hitam, dan diiringi oleh sembilan orang. Di antaranya Tommy dan Roger (saudara laki-laki), Jenny dan Kathleen (saudara perempuan) serta tunangannya Jacqueline ‘Jackie’ Marin yang berjalan di sisi peti sambil berlinang air mata.

Sesuai dengan permintaan pihak keluarga, seluruh prosesi pemakaman disiarkan langsung melalui media sosial Facebook. Siaran itu dapat menarik perhatian puluhan ribu netizen yang berasal dari berbagai penjuru dunia.