Home Olahraga Moto GP Mengerikan, Ternyata Ini Penyebab Nicky Hayden Meninggal Dunia

Mengerikan, Ternyata Ini Penyebab Nicky Hayden Meninggal Dunia

Widiynews.com – Nama pebalap Nicky Hayden hingga kini masih dikenang oleh para pecinta motor balap MotoGP. Kepergiannya masih menyimpan duka yang mendalam bagi para fans dan seluruh rider MotoGP.

Untuk menghormati jasa-jasanya, pada seri keenam motoGP musim ini akan digelar upacara peringatan untuk The Kentucky Kid (julukan Nicky Hayden) di Italia, tepatnya di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, motor-motor yang pernah digunakan oleh Hayden akan dipajang di sana. Tak hanya itu, duo rider kawakan, Valentino Rossi dan Andrea Iannone juga turut mengikuti perayaan tersebut dengan mengenakan helm edisi khusus dengan tema Nicky Hayden.

Nicky Hayden dikabarkan meninggal dunia lima hari setelah mengalami kecelakaan bersepeda. Pebalap yang memiliki nama lengkap Nicholas Patrick Hayden itu menderita cedera serius dikepalanya usai bertabrakan dengan mobil di pantai Kota Rimini, Italia, Rabu (17/5).

Juara dunia MotoGP 2006 itu langsung mendapatkan penanganan intensif dari rumah sakit Maurizio Bufalini, Cesena.

Sang kakak, Tommy, berharap semua orang dapat mengingat masa bahagia Hayden yang patutu dikenang, terutama saat ini berada dilintasan. “Kami ingin semuanya mengingat Nicky saat dirinya bahagia, kala mengendarai sepeda motornya,” kata Tommy dikutip SuperBall.id dari BBC Sport.

Pria berkebangsaan Amerika Serikat itu sebenarnya baru mengikuti ajang World Superbike Champhionship pada 14 Mei lalu. Ia membawa nama Red Bull Honda pada ajang yang dilakukan di Italia itu.

Tommy, yang juga seorang pebalap sepeda motor, mengatakan keluarga mempunyai banyak kenangan menyenangkan dengan adiknya. “Ia bermimpi sejak kecil menjadi pebalap profesional dan tak hanya mewujudkannya tetapi ia juga meraih puncak di olahraga yang ia pilih,” katanya.

Selamat jalan Hayden!

Mari Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here