Berita MotoGP Terkini: Rapor Emas Ducati di Sirkuit Mugello Italia

Widiynews.com Berita MotoGP Terkini. Balapan MotoGP Grand Prix (GP) 2017 telah memasuki seri keenam di musim ini. Gelaran balap motor paling prestisius itu pun mengunjungi Italia dan menggelar balapan di Sirkuit Mugello. Meski balapan sesungguhnya belum digelar, namun satu tim telah mengantongi catatan emas selama tampil di Mugello.

Siapa tim jagoan tiap kali mengaspal di sirkuit sepanjang 5,2 km itu? Ducati jawabannya. Tim merah itu berhasil mengoleksi berbagai prestasi tiap kali tampil dalam balapan yang berlangsung di Mugello. Bisa dibilang, Mugello adalah rumah bagi Ducati.

Bagi Ducati sendiri, Mugello merupakan sirkuit yang spesial. Di sanalah, kelahiran manufaktur Borgo Panigale yang membangun Ducati. Tahun lalu, GP di Mugello pun dimenangi oleh Jorge Lorenzo, pembalap kawakan yang kini bergabung bersama Ducati.

Total keseluruhan, Lorenzo berhasil memenangi lima GP di Mugello, yakni pada 2011, 2012, 2013, 2015, dan 2016. Dengan torehan apik tersebut, podium GP 2017 pun menjadi bidikkan rider asal Spanyol itu. Tak hanya Lorenzo, rekan setimnya, Andrea Dovizioso, juga memiliki catatan baik di Mugello.

Dovizioso menjadi runner-up pada GP 2011 dan merupakan hasil terhebatnya selama tampil di GP Italia. Tahun lalu, enam pembalap yang melaju bersama motor Ducati, yakni Dovizoso, Michele Pirro, Laverty, Danilo Petrucci, dan Scott Redding mampu menampilkan performa impresif. Kita tunggu saja bagaimana penampilan si Merah Ducati dalam gelaran GP Italia di Mugello musim ini.(wn/okzn)