Home Olahraga Moto GP MotoGP Italia: Kalah dengan Doviziosi, Vinales Sebut Juara Klasemen Jauh Lebih Penting

MotoGP Italia: Kalah dengan Doviziosi, Vinales Sebut Juara Klasemen Jauh Lebih Penting

Widiynews.com – Bagi Maverick Vinales, kekalahannya di MotoGP Mugello Italia, Minggu (4/6) bukanlah kegagalan. Sebab, meski ia hanya bisa finish dibelakang Andrea Dovizioso, total poin yang ia kantongi saat ini masih mengukuhkan dirinya sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP musim ini.

Hal ini terlihat dari gaya Vinales yang tidak begitu ngoyo mengejar Dovi yang sejak beberapa lap terakhir memimpin balapan. Vinales pun berucap bahwa ia tak ingin mengambil risiko terjatuh karena memaksakan diri untuk menjadi juara.

“Sejujurnya saya berusaha keras untuk bisa menjadi juara. Namun, saya tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko,” kata Vinales.

Bagi Vinales, juara klasemen jauh lebih penting daripada ia harus terjatuh dan gagal mengamankan 20 poin yang sudah menanti jika ia hanya finish diurutan kedua. “Saya sangat senang dengan posisi kedua karena ini adalah akhir pekan yang berat,” ujar Vinales.

Vinales juga mengakui, performa Ducati dan juga Dovi pada MotoGP Italia sangatlah kuat. “Saya sudah berusaha maksimal pada balapan ini, tapi Dovi sangat kuat,” ujar Vinales setelah balapan, seperti dikutip Speedweek.

 

Vinales selalu bangkit menjelang akhir balapan. Namun untuk kali ini, dia tidak ingin seperti biasanya. “Saya adalah pebalap yang selalu bersiap untuk bangkit pada lima atau enam lap terakhir, tapi kali ini saya berpikir soal persaingan juara dunia. Hari ini adalah hari di mana lebih penting untuk mengamankan 20 poin ketimbang mengejar 25 poin,” tutur mantan pebalap Moto2 tersebut.

Bagi rider yang memiliki julkan Top Gun itu, finish kedua memang sudah cukup untuk mempertahankan puncak klasemen sementara. Saat ini, pebalap yang musim lalu membela tim Suzuki itu kukuh diperingkat teratas dengan total perolehan 105 poin.

Mari Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here