Berita MotoGP Terkini. Bukan Honda, Triumph Kini Resmi Jadi Pemasok Mesin Moto2

Widiynews.com – Berita MotoGP Terkini. Bukan Honda, Perusahaan Sepeda Motor Inggris Triumph Kini Resmi Jadi Pemasok Mesin Moto2. 

Triumph, perusahaan motor terbesar asal Inggris kini resmi ditunjuk sebagai pengganti Honda dalam memasok mesin dikelas Moto2 untuk musim 2019 nanti. Pengumuman ini disampaikan pada konferensi pers di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (3/6).

“Kami menantikan hubungan panjang dan mendebarkan dengan Dorna, serta para tim, pembalap dan fans Moto2.” ujar Chief Commercial Officer Triumph Motorcyles, Paul Stroud.

Triumph akan menggantikan Honda selama tiga tahun kedepan sesuai dengan kontrak yang ditandatangani bersama pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports. Triumph akan memasok mesin tiga silinder dengan kapasitas 765 cc.

“Ini adalah momen penting bagi Triumph, yang membawa babak baru dan menarik ke dalam sejarah balap 110 tahun kami, serta merayakan kemenangan mesin tiga silinder kami di Isle of Man TT dan balap Supersport,”

Spesifikasi mesin baru pasokan Triumph ini adalah pengembangan signifikan dari motor Daytona 675R yang sudah terbukti meraih kemenangan Supersport di Isle of Man TT. Dan juga motor Daytona 200 di ajang British Supersport Championships pada tahun 2014 dan 2015 silam.

“Mesin triple Triumph terkenal dengan kekuatan, kekuatan linear dan torsi kuat, serta telah mencapai banyak kesuksesan di trek. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk kejuaraan dunia Moto2. ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan salah satu merek sepeda motor paling ikonik di dunia. Kami menantikan musim 2019 dan dimulainya generasi baru Moto2 dalam kemitraan bersama Triumph.” pungkas Carmelo Ezpeleta.