Home Berita Utama Teknologi Internet Quotes, Gambar dan Kata Kata Bijak Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila

Quotes, Gambar dan Kata Kata Bijak Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila

Quotes, Gambar dan Kata Kata Bijak Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila

Gambar Kata Kata Bijak Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017 – Pada tanggal 1 Juni Indonesia memperingati hari penting Nasional yakni Hari Lahir Pancasila. Dimana Pancasila adalah lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sudah sepatutnya, kita sebagai warga negara yang baik memegang teguh makna dibalik simbol-simbol yang ada pada lambang negara kita. Salah satunya adalah Bhinneka Tunggal Ika yang memiliki makan “Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu”.

Kata-Kata Bijak Hari Lahir Pancasila hadir sebagai motivasi dan juga inspirasi untuk Anda dalam rangka menyambut hari penting Nasional yang akan kita peringati setiap tanggal 1 Juni. Anda bisa menggunakan kata kata bijak ini sebagai pengingat, untuk mensemarakkan Hari Lahir Pancasila di media sosial.

Kata Kata Bijak Hari Lahir Pancasila 2017

Kumpulan kata kata bijak ini kami rangkum dari sejumlah kata kata bijak terbaik yang sengaja kami suguhkan untuk Anda dalam rangka menyambut hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2017.

Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah mengggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan luma butir mutiara yang indah. (Soekarno)

Pancasila tuh dasarnya sila 1-3, tujuannya sila 5, cara untuk mencapainya sila 4. (Sujiwo Tejo)

Pancasila dalam kedudukannya sebagai idiologi Negara mampu mempersatukan berbagai kalangan baik yang agamis, nasionalis, sosialis, serta kalangan lainnya dalam mimpi kolektif untuk mewujudkan sebuah Indonesia yang terbayangkan. (Butet Kertaradjasa)

Hari Pancasila adalah hari lahirnya Pancasila sebagai satu-satu nya sebuah Ideologi dan Dasar Negara yang hanya dimiliki oleh Bangsa Indonesia di dunia . Indoberita ucapkan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila 2017

Pancasila tak hanya dijadikan untuk sebuah hafalan semata, namun amalkanlah nilai-nilai luhur yang ada pada Pancasila. Indoberita ucapkan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila 2017

Mari kita kembali tanamkan di dalam hati juga jiwa kita bahwa Indonesia sebagai bangsa yang berideologi Pancasila. Indoberita ucapkan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila 2017

Mari kita semua cintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi azaz kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat, juga saling tolong menolong (gotong royong). Indoberita ucapkan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila 2017

Inilah Kata Mutiara Sepanjang massa Bung karno di Hari lahirnya Pancasila :

Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia

Merdeka hanyalah sebuah jembatan. Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!

Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam

Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya

Saya katakan bahwa cita-cita kita dengan keadilan sosial ialah satu masyarakat yang adil dan makmur dengan menggunakan alat-alat industri, alat-alat tehnologi yang sangat modern. Asal tidak dikuasai oleh sistem kapitalisme”

Tetaplah bersemangat, Elang Rajawali!!

Nasionalisme kita merupakan nasionalisme yang membuat kita akan menjadi perkakasnya Tuhan, dan membuat kita akan menjadi hidup di dalam ruh

Perjuangan aku akan lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”

Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaran

Selamat hari lahir PANCASILA bangsa Indonesia 1 Juni 2017.

Dengan hari lahir Pancasila 1 Juni kita peringati sebagai hari bersejarah bangsa Indonesia menuju kejayaan Republik Indonesia.

Sila 1, inspirasi nilai ketuhanan yang maha esa yang dengannya kehidupan kita diwarnai nilai-nilai keyakinan (agama, norma, nilai) dan mengutuk atheisme dan nilai-nilai yang jauh dari ketuhanan. wartasolo mengucapkan selamat hari lahir pancasila.

Sila 2, kemanusiaan yang adil dan beradab, dengan kemanusiaan yang adil dan beradab kita menolak paham radikalisme dan destruktif dalam merusak dan menumpahkan darah sesama anak bangsa.

Sila 3, persatuan Indonesia, dengan persatuan indonesia kita menolak perpecahan bangsa dengan alasan apapun termasuk mengatasnamakan agama, suku, ras, dan antargolongan. Dengan menjiwai semangat persatuan Indonesia BHINNEKA TUNGGAL IKA justru suku, agama, ras, dan berbagai antargolongan kita bersatu untuk kemajuan bangsa.

Sila 4, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dengan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan kita menolak kepentingan satu golongan. Dan dengannya nuansa musyawarah mufakat menjadi cerminan pedoman, penghayatan, dan pengamalan nilai pancasila. wartasolo mengucapkan selamat hari lahir pancasila.

Sila 5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan keadilan sosial bagi seluruh indonesia kita menolak pembangunan yang tidak berkeadilan.

Sejenak merenung dan terilhami dengan nilai pancasila dengan ketuhanan yang maha esa kita diwarnai nilai-nilai keyakinan (agama, norma, nilai) dan mengutuk atheisme, dengan kemanusiaan yang adil dan beradab kita menolak paham radikalisme, dengan persatuan indonesia kita menolak perpecahan bangsa dengan alasan apapun, dengan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan kita menolak kepentingan satu golongan, dan dengan keadilan sosial bagi seluruh indonesia kita menolak pembangunan yang tidak berkeadilan.

Demikian ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2017 yang dapat kami sajikan pada kali ini. Anda bisa membantu menyemarakkan Hari Lahir Pancasila dengan berbagi informasi ini kepada sahabat, rekan, saudara, orang tercinta Anda dimedia sosial melalui tombol share dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here