Home Olahraga Moto GP Jelang Race, Jorge Lorenzo Merasa Tertekan Balapan di Kandang Ducati

Jelang Race, Jorge Lorenzo Merasa Tertekan Balapan di Kandang Ducati

Widiynews.com – Pebalap baru tim Ducati, Jorge Lorenzo merasa gugup menjelang balapan sesungguhnya di Sirkuit Mugello yang akan digelar Minggu (4/6). Perasaannya kian bercampur aduk lantaran ini akan menjadi kali pertamanya bagi Lorenzo bermain dikandang Ducati setelah perpindahannya tahun lalu.

Meski pada musim sebelumnya ia kerap menaklukkan sirkuit ini, namun tidak untuk kali ini. Lorenzo justru merasa gugup lantaran balapannya akan ditonton langsung oleh para penggemar Ducati dan fansnya disana.

“Tentu saja, balapan pada hari Minggu nanti membuat saya gugup. Anda tidak bisa menghindari itu meski sudah berpengalaman selama 200 tahun balapan di MotoGP. Anda pasti selalu gugup,” kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Jumat (2/6/2017).

Sebenarnya, rider dengan julukan X-Fuera itu memiliki pengalaman manis di Mugello. Selama sepuluh tahun terakhir, rookie asal Spanyol itu pernah meraih 5 kemenangan disirkuit kandang Valentino Rossi itu.

Jelang Race, Jorge Lorenzo Merasa Tertekan Balapan di Kandang DucatiMeski demikian, Lorenzo tidak serta merta menganggap perasaannya itu sebagai sebuah tekanan. Karena itu akan berdampak pada saat balapan sesungguhnya, Minggu (4/6) nanti.

 

“Meski Anda memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan balapan, pasti tetap akan membuat Anda gugup. Akan tetapi, saya tidak melihat itu sebagai tekanan ekstra untuk balapan di sini,” sambung Lorenzo.

“Tekanan bisa menjadi positif jika Anda bisa lebih waspada ketika balapan. Anda harus mengendalikan ini dan saya pikir, saya akan baik-baik saja dan yakin pada kemampuan sendiri. Saya akan berusaha untuk meraih yang terbaik pada hari Minggu,” ujar Jorge Lorenzo.

Meski pada seri-seri sebelumnya Lorenzo kerap merasa optimis, namun hingga kini ia masih tercecer diurutan belakang dibanding para rivalnya. Kuda besi yang ia tunggangi saat ini belum mampu ia taklukkan. Meski demikian, Lorenzo menganggap semua itu sebagai motivasi untuk meraih gelar perdana di MotoGP 2017.

So, kita nantikan saja penampilan Jorge Lorenzo Minggu (4/6/2017). Mampukah ia melawan sirkuit kandang Ducati dan menjadi pemenang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here