Home News Peristiwa Video Viral Polisi Cuek Saat Ditanya Pengguna Jalan Minta Penjelasan usai Ditilang

Video Viral Polisi Cuek Saat Ditanya Pengguna Jalan Minta Penjelasan usai Ditilang

Video Viral Polisi Cuek Saat Ditanya Pengguna Jalan Minta Penjelasan usai Ditilang

Widiynews.com – Media sosial belakangan ini sedang heboh dengan video seorang pengguna jalan yang terkena tilang oleh polisi. Bukan perkara tilang yang menjadi video tersebut viral di media sosial. Namun, sikap polisi yang justru menjadi banyak menuai pro dan kontra dikalangan pengguna internet.

Dalam video viral tersebut, seorang pengguna jalan yang terkena tilang sedang mempertanyakan sebab musabab kenapa dirinya ditilang oleh polisi. Namun, pertanyaan pengguna jalan tersebut justru tidak digubris.

“Kalau (lampu) merah sih enggak apa-apa ditilang. Ini mah hijau, diberhentiin lalu ditilang,” kata sang pengendara berbaju biru yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Bukannya memberi penjelasan, dua petugas dalam video tersebut yang tengah berada di sebuah post justru memilih untuk diam. Satu diantara dua petugas lainnya memilih untuk bermain handphone.

“Ini pada diam kenapa ya? Pada enggak ada yang bisa jawab. Jelasinlah, pasalnya mana? Undang-undangnya mana? Biar jelas,” pinta pengendara.

Meski berkali-kali pernyataannya tidak dijawab dan dicueki, si pengendara tersebut terus mencecar omongan dua petugas tersebut. “Kalau bapak minta duit enggak masalah, Pak, saya kasih uangnya pak. Tapi yang jelas dong alasannya, kok saya ditilang,” kata dia.

Terkait video tersebut, Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengakui kejadian dalam video tersebut. Menurutnya, peristiwa itu belum lama terjadi. “Iya itu kejadian hari Senin. Kalau dari penegakan itu kan, sudah ada SOP,” ujar Budiyanto saat dihubungi Kamis (8/6/2017).

 

 

 

Menurut Budiyanto, sikap polisi yang dianggap tidak peduli terhadap orang yang diduga melanggar merupakan klaim sepihak semata. Petugas kepolisian belum memberikan klarifikasi terhadap kejadian tersebut. “Itu kan baru sepihak. Dari kita belum meminta keterangan,” ujar dia.

 

Mari Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here