Begini Kronologi Julia Perez Mulai dari Sakit Hingga Meninggal Dunia Hari Ini

Widiynews.comJulia Perez telah meninggal dunia. Pelantun lagu Belah Duren itu menderita penyakir kanker serviks serta menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat sebelum tutup usia. Jupe, sapaan akrab Julia Perez, menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan selama lima bulan di RSCM.

Sebelum menghadap Yang Maha Kuasa, Jupe sempat menjalani operasi besar. Bahkan, salah satu sahabat dekatnya, Ruben Onsu sempat mengumumkan bahwa Jupe membutuhkan darah golongan A+ melalui akun Instagram Ruben.

Sebelumnya, pada pertengahan April 2017, Jupe sempat dikabarkan mengalami kritis. Hal ini yang membuat rekan para artis sempat mengunjungi Jupe di RSCM, bahkan mantan suaminya, Gaston Castano juga sempat berkunjung untuk mengetahui perkembangan kondisi Jupe. Saat itu, Jupe sempat menjalani cuci darah.

Jupe meninggal dunia karena kanker serviks yang sudah memasuki stadium empat. Penyakit pembunuh nomor satu itu diderita oleh Jupe sejak September 2014 silam. Saat itu, ia sempat mengatakan bahwa telah mengidap kanker serviks. Untuk mengobatinya, ia bahkan sempat harus bolak-balik ke Singapura untuk berobat. Jupe bahkan rela menjual mobil dan rumahnya untuk biaya pengobatan penyakit ganas tersebut.

Begini Kronologi Julia Perez Mulai dari Sakit Hingga Meninggal Dunia Hari IniJupe sempat mengatakan, dirinya mengidap kanker stadium 2 dan harus operasi. Belakangan, ia meralat pernyataan itu jika dirinya mengidap kanker stadium 1B. Ia sempat menjalani kemoterapi, operasi hingga radiasi di Singapura.

Jupe sempat membagikan kabar bahagia terkait penyakitnya itu. Pada Januari 2015, Jupe mengatakan sudah sembuh total dan kanker serviks. Dalam sebuah kesempatan, ia memotong rambutnya hingga botak sebagai bentuk kepedulian terhadap kanker serviks. Ia kemudian aktif melakukan kampanye memerangi kanker.

Namun, kondisi Jupe justru kembali bersamalah pada Juni 2016. Beberapa bulan kemudian, tepatnya Desember 2016, Jupe mengatakan bahwa kanker yang dideritanya sudah memasuki stadium lanjut (Stadium 4).

Karena besarnya biaya yang dikeluarkan Jupe untuk berobat, Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013 itu bahkan dikabarkan bangkrut. Setelah beberapa bulan menjalani perawatan, kondisi Jupe belakangan kian menurun.

Kabar ini disampaikan oleh adik kandungnya, Nia Anggia kepada para awak media. Ditemani Ria Irawan dan suaminya, Jupe menjalankan ibadah umrah pada awal 2017 lalu dengan harapan kondisi dan penyakitnya dapat cepat diangkat.

Sepulang umrah, kondisi Jupe tidak mengalami perubahan. Apalagi, ia juga harus berurusan hukum dengan sesama artis, yakni Nikita Mirzani.

Tepatnya pada Februari 2017, Jupe mulai dirawat secara intensif di RSCM. Rekan dari kalangan selebriti berdatangan untuk mendoakan kesembuhan Jupe. Dukungan demi kesembuhan Jupe disampaikan oleh para fans dan netizen. April 2017, kondisi Jupe kian memprihatinkan. Kondisi yang sama kembali terjadi pada awal Juni 2917 hingga ia harus menjalani operasi besar. Selamat Jalan Jupe……..