Home Olahraga Moto GP MotoGP Catalunya: Ini Resep Kemenangan Andrea Dovizioso di Catalunya

MotoGP Catalunya: Ini Resep Kemenangan Andrea Dovizioso di Catalunya

MotoGP Catalunya: Ini Resep Kemenangan Andrea Dovizioso di Catalunya

Widiynews.com – Bukan start melalui pole position atau dibaris pertama, Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso ternyata berhasil menuntaskan balapannya dan menjadi juara di MotoGP Catalunya, Minggu 11 Juni 2017.

Ia melesat dan menyalip satu persatu para pebalap yang ada didepannya. Setelah berhasil bertarung melawan dua rider Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, pebalap asal Italia itu melaju kencang dan berada dibaris terdepan sendirian hingga garis finish.

“Ini akhir pekan yang aneh,” ujar Dovizioso, dalam sesi wawancara setelah pertandingan, seperti dilansir Crash (6/11/2017).

Marquez dan Pedrosa pun harus puas finish diurutan kedua dan ketiga dibelakang Dovi. Sementara urutan keempat diisi oleh rekan satu tim Dovi, Jorge Lorenzo yang terlihat begitu ngoyo untuk mengejar ketiga pebalap tersebut.

Dovi pun berbagi resep kemenangannya di MotoGP Catalunya. Ini adalah kemenangan kedua beruntun Dovi, setelah pekan lalu ia juga berhasil menjadi juara di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada Minggu 4 Juni 2017.

“Saya punya kecepatan, jadi saya bisa memanfaatkannya. Selain itu, kami bekerja sangat baik sepanjang akhir pekan dan dapat bekerja dengan memperhatikan detail-detail kecil” kata Dovizioso.

Dengan kemenganan ini, Andrea Dovizioso kini merangsek ke posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2017. Kemenganan manis di Catalunya ini membuatnya hanya terpaut 7 poin saja dengan Maverick Vinales yang hingga saat ini masih menjadi pemuncak klasemen.

Dan tentunya, berkat kemenangan ini, posisi Vinales kian terancam oleh Dovizioso. Lantas, apakah pada seri selanjutnya Dovi masih dapat bertahan diatas awan? Kita lihat saja pada seri berikutnya.

Mari Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here