Berita Terkini. Soal Mudik Lebaran, Penyanyi Iwan Fals Punya Pesan Unik Buat Kalian !

Berita Terkini. Soal Mudik Lebaran, Penyanyi Iwan Fals Punya Pesan Unik Buat Kalian – Berbicara soal mudik lebaran, pasti Anda berharap mudik tahun ini bisa berjalan aman, lancar dan tidak terjebak macet diperjalanan sehingga bisa cepat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Begitupula dengan musisi papan atas, Iwan Fals. Musisi legendaris Tanah Air ini punya resep tersendiri dan juga pesan untuk para pemudik di Indonesia. Menurut Iwan, saat mudik sebaiknya jangan hanya mengikuti nafsu. Maksudnya, kadang pemudik memang keburu nafsu, sehingga menabrak semua aturan demi bisa bergabung bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri.

“Saran saya sih jangan ikutin nafsu. Ikutin hukum saja. Kalau (ada yang) dilarang, ya jangan dilakukan,” ujar Iwan selepas konser “Panggung Kita” yang dihelat di kediamannya di Depok, Sabtu (10/6/2017).

Saran ini Iwan bagikan berdasarkan pengalaman pribadi yang ia alami selama bertahun-tahun. Sepanjang pengamatannya, jenis pelanggaran banyak dilakukan terutama oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

Misalnya, mengangkut beban lebih. Ada pula yang memaksakan diri membawa lima orang sekaligus. Karenanya, ia lebih merekomendasikan menggunakan mode transprotasi lain. Apalagi, saat ini jasa antar motor sudah banyak. “Kan motor sekarang sudah bisa naik ke kereta api. Pakai saja (fasilitas) itu,” sambungnya.

Sementara itu, terkait mudik lebaran nanti, Iwan Fals mengaku tidak mudik. Kalaupun bisa disebut mudik, biasanya Iwan memilih untuk berkumpul bersama keluarga di Tebet, Jakarta. “Kalau saya justru mudik sepi. Jalan tol lengang, tidak ada macet,” tutupnya sambil tertawa.

“Rindu memang rindu. Tapi kan kasihan juga kalau (mudik langgar aturan) seperti itu. Harus lebih tenang. Sabar. Kan tiap tahun ada mudik,” tutup Iwan Fals.