Home News Berita Terkini. Mangkir Rapat Pansus Pemilu, DPR: Tjahjo Kemana?

Berita Terkini. Mangkir Rapat Pansus Pemilu, DPR: Tjahjo Kemana?

Berita Terkini. Mangkir Rapat Pansus Pemilu, DPR: Tjahjo Kemana?

Berita Terkini. Mangkir Rapat Pansus Pemilu, DPR: Tjahjo Kemana. Pemerintah yang diwakili oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo, tidak menghadiri rapat pansus RUU Pemilu. Ketidakhadiran pemerintah tidak diketahui sebabnya oleh DPR. Padahal, pada pekan lalu sudah disepakati antara pemerintah dan Pansus RUU Pemilu untuk memutuskan 5 isu krusial yang ada pada RUU Pemilu.

“Betapa komitmen kita untuk menyelesaikan RUU pemilu. Maunya pemerintah kapan, besok pagi, Kamis, gak apa-apa. Kapan pemerintah hadir secara lengkap. Padahal tadi pagi Mendagri hadir di komisi II, ke mana dia?,” kata anggota Pansus RUU Pemilu, Bambang Riyanto dalam rapat pansus RUU Pemilu, Selasa (13/06/2017).

Anggota Pansus RUU Pemilu, Ahmad Baidowi menyatakan bahwa penundaan harus jelas sampai kapan.

“Harus ada jaminan kalau ditunda besok, jangan sampai besok ditunda lagi,” kata Awiek, sapaan Ahmad Baidowi.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus RUU Pemilu, Benny K Harman menyatakan, ketidakhadiran pemerintah hari ini semakin menunjukkan bahwa siapa yang menghambat kerja DPR RI.

“Yang hambat-hambat pembahasan ini siapa, saat inilah kenyataannya. Selama ini ada anggapan bahwa dewan (DPR) yang menghambat, dengan ketidakhadiran pemerintah membuktikan bahwa anggapan tersebut tidak benar sama sekali,” kata Benny.

Adapun 5 isu krusial dalam RUU Pemilu yang akan diputuskan adalah Parliamentary Treshold, Presidential Treshold, Dapil Magnitude, Sistim Pemilu dan Metode Konversi Suara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here