Home Lifestyle Awas, Ternyata Smartphone Anda Bisa Jadi Penyebab Jerawat

Awas, Ternyata Smartphone Anda Bisa Jadi Penyebab Jerawat

Awas, Ternyata Smartphone Anda Bisa Jadi Penyebab Jerawat

Widiynews.com – Tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, saat ini smartphone menjadi sebuah kebutuhan khusus bagi para penggunanya. Berbagai macam pruduktivitas dapat dengan mudah dikerjakan hanya dengan smartphone.

Saat waktu sedang senggang apalagi saat rasa kangen menghampiri, hal yang paling menyenangkan adalah menelepon seseorang yang sedang kita kengenin. Waktu berjam-jam sering kita habiskan dengan menempelkan smartphone di pipi. Namun, hati-hati, karena kebiasaan ini bisa menjadi pemicu munculnya jerawat diwajah.

Meski Anda berfikir smartphone Anda bersih dan kerap dibersihkan, namun ternyata jerawat bisa timbul karena wajah sering mendapat tekanan, salah satunya saat Anda terlalu lama menggunakan smartphone untuk menelepon. Bahkan, kebiasaan seperti menopang wajah dengan telapak tangan saat menonton TV atau menatap layar komputer juga bisa menjadi penyebab jerawat.

[the_ad id=”9878″]

Menurut Ava Shamban, M.D, seorang dermatologi dan penulis buku Heal Your Skin, tekanan dari benda-benda inilah yang pada akhirnya dapat menyebabkan jerawat. Tak hanya membuat tekanan pada wajah, tetap saat sentuhan itu terjadi, ada perpindahan sejumlah bakteri dari benda-benda yang menekan kulit wajah,

[artikel number=3 tag=”tips-cantik-alami” ]

Bakteri-bakteri tersebut yang dapat menyebabkan jerawat, dan akan lebih parah lagi jika kulit wajah Anda sudah berjerawat. Sebab, bakteri akan membuat jerawat makin meradang.

Solusi terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menghindari hal tersebut adalah menggunakan earphone saat melakukan perakapan melalui hp atau smartphone. Terlebih, jika percakapan tersebut berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Jangan lupa juga untuk membersihkan handphone Anda setiap hari terutama dibagian layar smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here