Home Peristiwa Gelar Rapat Pleno, Golkar Nonaktifkan Setya Novanto

Gelar Rapat Pleno, Golkar Nonaktifkan Setya Novanto

Gelar Rapat Pleno, Golkar Nonaktifkan Setya Novanto

WIDIYNEWS.COM – Partai Golkar hari ini Selasa (21/11/2017) berencana menggelar rapat pleno. Menurut Mantan Ketua Koordinator Bidang Polhukam Golkar Yorrys Raweyai, rapat ini akan membahas posisi Setya Novanto yang kini resmi menjadi tahanan KPK dalam kasus korupsi e-KTP.

“Pertama di pleno itu menonaktifkan Ketum, kemudian setelah itu tahapan berikut membicarakan tentang siapa akan menjabat sebagai Plt (pelaksana tugas) untuk mengantar kepada munas (musyawarah nasional),” ujar Yorrys di Jakarta, Senin 20 November 2017 seperti dikutip dari Liputan6.com.

Baca Juga: Golkar Disarankan Segera Cari Tentukan Pengganti Setya Novanto

Sementara itu, terkait sosok Plt Ketum Golar sebagai pengganti Setya Novanto, Yorrys setuju jika Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menjadi pengganti Novanto.

“Kalau kita bicara sesuai AD/ART dan tata kerja ya ketua harian, itu kan jelas kalau Ketum berhalangan maka ketua harian akan menggantikan meneken, itu mekanisme formal jadi itu tidak usah dibicarakan lagi kan,” paparnya.

Ia juga membantah jika Sekjen Partai Golkar Idrus Marham akan menempati posisi tersebut. Menurutnya, jika Idrus menjadi Plt Ketum Partai Golkar sama saja dengan merusak tatanan yang ada.

“Idrus enggak mungkin, dia sekjen kan, mana bisa sekjen jadi Plt, mana bisa? Jangan merusak tatanan yang sudah ada,” tegas Yorrys.

“Dan itu ketua harian yang harus menggantikan, baca aturan aja, enggak usah terlalu berfikir yang macem-macem bilang sekjen itu mengangkat dirinya sendiri denga memaksakan kehendak, ini kan enggak bagus buat partai,” imbuh dia.

BAGIKAN :