Home Editor's Picks Lokasi Pemberian Warga Kahiyang Ayu Dijaga Keta Aparat

Lokasi Pemberian Warga Kahiyang Ayu Dijaga Keta Aparat

Lokasi Pemberian Warga Kahiyang Ayu Dijaga Keta Aparat

WIDIYNEWS.COM – Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu resmi menjadi istri Bobby Nasution. Kahiyang Ayu akan menerima marga Siregar hari ini, Selasa 21 November 2017 melalui prosesi Mangalehan Warga.

Pemberian marga atau mangalehan marga dalam adat Mandailing dilakukan di kediaman paman Bobby, Doli Sinomba Siregar. Kahiyang menerima marga Siregar karena ini adalah marga dari Ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar.

Dari hasil pantauan, pemberian marga ini dilangsungkan di Jalan Suka Tangkas Nomor 17, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Medan, Sumatera Utara. Lokasi ini mendapat pengamanan ketat dari TNI dan Polri.

Penjagaan juga dilakukan petugas menggunakan baju batik di depan pintu masuk rumah paman Bobby. Di pintu masuk dipasang detektor untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Partai Golkar Gelar Rapat Pleno Terkait Nasib Setya Novanto

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, pihaknya telah menerjunkan 300 kekuatan pengamanan tertutup maupun terbuka yang tergabung dari TNI dan Polri.

Menurutnya, acara mangalehan warga untuk Kahiyang Ayu merupakan rangkaian dari pernikahan yang didalamnya ada bungkusan budaya, artinya antusias warga masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan prosesi pemberian marga Putri Jokowi tersebut. Dan tentunya akan menimbulkan penumpukan masyarakat yang terlibat hingga yang menyaksikan.

“Apa yang menjadi milik bangsa dan negara, yaitu kebudayaan itu sendiri, jangan dihalangi, tapi harus tertib,” terangnya.

Dari hasil pantauan, rombongan Kahiyang-Bobby tiba dilokasi sekitar pukul 10.00 WIB dengan menumpangi mobil sedan hitam. Keduanya turun dengan didampingi pihak keluarga dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Sebelumnya, Kahiyang dan Bobby juga sudah menjalani prosesi adat Haroan Boru pada Minggu (19/11). Di prosesi tersebut, Kahiyang disambut di kediaman orangtua Bobby.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Selasa 21 November 2017

BAGIKAN :