Home Peristiwa Novanto Minta Pimpinan DPR Tak Copot Jabatannya Lewat Sepucuk Surat

Novanto Minta Pimpinan DPR Tak Copot Jabatannya Lewat Sepucuk Surat

Novanto Minta Pimpinan DPR Tak Copot Jabatannya Lewat Sepucuk Surat

WIDIYNEWS.COM – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang kini jadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirimi surat pimpinan DPR dan Majelis Kehormatan Dewan DPR yang isinya untuk tidak memberhentikan dirinya sebagai Ketua DPR RI.

Baca Juga: Tiga Nama Kuat Calon Pengganti Ketum Golkar Setya Novanto

Novanto meminta pimpinan DPR dan MKD memberikan waktu kepadanya untuk membuktikan bahwa ia tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi yang kini membelitnya.

“Bersama dengan ini saya selaku Ketua DPR RI sedang menghadapi kasus hukum proyek E-KTP yang disidik KPK, saya meminta pimpinan DPR lainnya dapat memberikan kesempatan saya untuk membuktikan tidak ada keterlibatan saya,” tulis Novanto dalam surat tersebut.

Novanto Minta Pimpinan DPR Tak Copot Jabatannya Lewat Sepucuk Surat

Dalam surat tersebut, Novanto meminta agar MKD DPR tidak menggelar rapat pleno sidang MKD untuk mencobot jabatannya sebagai Ketua DPR dan anggota DPR. “Dan untuk sementara waktu tidak diadakan rapat pleno sidang MKD terhadap kemungkinan menonaktifkan saya baik selaku Ketua DPR maupun selaku anggota dewan,” tutur Novanto.

Diektahui sebelumnya, MKD DPR RI hari ini rencananya menggelar rapat untuk membahas status hukum Setya Novanto. Namun, rapat yang sedianya digelar pukul 13.00 WIB itu batal digelar.

Sebelumnya, sejumlah pimpinan MKD mengatakan Novanto bisa diberhentikan dari posisi Ketua DPR karena telah melakukan pelanggaran etik saat tersangkut kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk (KTP). Ia disebut-sebut telah melanggar jabatannya.

BAGIKAN :