Samsung Galaxy A7 (2018) Ditenagai Chipset Exynos 9610 ?

Widiynews.com – Sebagai pabrikan smartphone terbesar, nampaknya Samsung tidak hanya fokus menghadirkan smartphone baru dengan kualitas premium. Buktinya, Samsung juga ikut menggarap prosesor baru untuk sejumlah smartphone buatannya.

Prosesor tersebut diyakni adalah Exynos 9610 yang juga diyakini sebagai pesaing Snapdragon 660 buatan Qualcomm. Bahkan, chipset ini sudah diuji menggunakan salah satu smartphone terbaru buatan Samsung yang juga diyakini ponsel pertama yang akan memakai chip tersebut.

Hal ini terlihat dari laman GFXBench yang telah menampilkan sejumlah data terkait chipset dan juga smartphone yang diyakini adalah Galaxy A Series mendatang milik Samsung.

Perangkat baru yang menggunakan chipset Exynos 9610 menurut data GFXBench mengusung kode model SM-A730x. Seperti rumor yang telah beredar sebelumnya, dimana perangkat dengan kode model SM-A730x diklaim adalah Samsung Galaxy A7 (2018).

Samsung Galaxy A7 (2018) Bakal Ditenagai Chipset Exynos 9610

Loading...

Menurut sejumlah bocoran yang telah ramai di dunia maya, Samsung Galaxy A7 (2018) bakal ditenagai dengan prosesor octa-core 2.1 GHz Cortex-A53 serta mengusung kartu pengolah grafis GPU Mali-G71. Dan benar adanya, spesifikasi tersebut mirip dengan spesifikasi chip Exynos 9610.

Diketahui, chipset Exynos 9610 diproduksi menggunakan proses 14nm LPP dan mengintregasikan seluruh baseband jaringan. Untuk prosesor octa-core, konfigurasinya terdiri dari quad-core Cortex-A73 dan quad-core Cortex-A53.

Selain itu, chipset Exynos 9610 juga diklaim akan mengusung GPU Mali-G72 MP3 yang nampak seperti GPU Nvidia.

Mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2017), seperti dilampirkan GFXBench, smartphone ini bakal hadir dengan dukungan layar lebar yang diketahui memiliki resolusi FHD dan akan menjalankan sistem operasi Android terbaru, yakni Nougat 7.1.1.

Untuk penampungan datanya, smartphone ini hadir dengan dukungan ROM 32GB dan diketahui pula membawa RAM 4GB sebagai penyokong kinerjanya. Ponsel Galaxy A series terbaru ini juga hadir dengan dukungan kamera depan dan belakang yang masing-masing memiliki resolusi yang sama, yakni 16MP.

Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari Samsung mengenai perangkat baru ini apakah benar-benar menggunakan chipset Exynos 9610 atau tidak.

POPULER PEKAN INI

Loading...

ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More