Xiaomi Mi 5X Dibanderol Rp 2.9 Jutaan, Cek Spesifikasi dan Harganya Disini !

Widiynews.com – Setelah berbagai rumor beredar, Xiaomi akhir resmi meluncurkan smartphone barunya bertajuk Mi 5X hari ini. Bagaimana dengan harga dan spesifikasi Xiaomi Mi 5X?

Xiaomi selalu dikenal ramah setiap meluncurkan smartphone baru. Ya, meski dibanderol harga terjangkau, namun spesifikasi yang diberikan selalu bisa bersaing. Begitu pula dengan ponsel Mi 5X.

Smartphone ini hadir dengan spesifikasi tangguh namun tetap dibanderol relatif terjangkau. Salah satu senjata utama smartphone ini adalah kamera utama dibagian belakang. Ya, smartphone ini hadir dengan dukungan dual kamera utama.

Untuk harganya, Xiaomi membanderol ponsel Mi 5X 1.499 Yuan atau sekitar Rp 2.9 jutaan untuk pasar China. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih saat membeli ponsel Mi 5X, yakni Black, Gold, atau warna yang cocok untuk kaum hawa yakni Rose Pink.

Berbicara soal kemampuan kamera ganda dibagian belakang, Xiaomi Mi 5X punya kemampuan yang sama dengan kamera ganda ponsel Mi 6. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 12 megapiksel. Satu kamera berfungsi sebagai sensor utama dan satu kamera lagi untuk keperluan telephoto.

Fitur yang sama seperti kamera Mi 6 juga hadir pada kamera ganda tersebut, yakni losless zoom 2x dan mode potrait. Menurut sejumlah sumber, Xiaomi diyakni menaruh kamera Mi 6 pada ponsel Mi 5X. Meski demikian, belum diketahui apakah hasil jepretan kedua kamera tersebut memiliki kualitas yang sama.

Loading...

Melihat spesifikasi dan kemampuan kamera yang dimiliki Xiaomi Mi 5X, maka bukan tidak mungkin jika ponsel ini dapat disebut sebagai varian terjangkau dari ponsel Mi 6.

Soal desain, ponsel ini juga tidak kalah premiumnya dengan smartphone lainnya. Hadir dengan bodi berbahan logam, Mi 5X juga dibekali pemindai sidik jari dibagian belakang. Sudut-sudutnya dibuat membulat, serta garis antena tampak mendekati ujung perangkat.

Ukuran layar ponsel Mi 5x diketahui memiliki ukuran 5,5 inci serta memiliki resolusi Full HD atau 1.920×1.080 piksel.

Untuk dapur pacunya, ponsel terjangkau ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 625 yang dipadu dengan RAM 4GB dan membawa memori internal 64GB sebagai daya tampung data dan file yang dimiliki para penggunanya.

Seperti rumor yang telah beredar belakangan ini, ponsel ini telah menjalankan tampilan antarmuka terbaru dari Xiaomi, yakni MIUI 9 diatas OS Android 7.1 Nougat.

Perangkat ini mulai dijual di China pada beberapa minggu ke depan setelah diperkenalkan hari ini. Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi apakah nantinya ponsel ini akan dipasarkan di Tanah Air atau tidak.

POPULER PEKAN INI

Loading...

ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More