Empat Fitur Terbaik Duo Samsung Galaxy J Pro yang Menggiurkan

Widiynews.com – Duo ponsel seri Galaxy J 2017 terbaru besutan Samsung akhirnya resmi melenggang dipasar Tanah Air. Dua ponsel pintar tersebut yakni Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro. Selain membawa desain premium, dua seri Galaxy J ini juga membawa beragam fitur keren untuk menunjang kebutuhan para pengguna.

Baik Samsung Galaxy J5 Pro maupun Galaxy J7 Pro sama-sama mengusung bodi full metal serta kaca lengkung 2,5D dibagian depannya. Desain yang dibawa tetap mengesankan layaknya smartphone premium dengan banderol harga tinggi. Meski demikian, keduanya dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Hal yang menarik adalah dimana kedua ponsel pintar ini membawa empat fitur yang diklaim sebagai fitur utama. Apa saja fitur-fitur terbaik yang dibawa oleh Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro? Simak keempatnya dibawah ini.

Signal Max

Galaxy J Pro memiliki dua antena yang bekerja sama untuk menghadirkan konektivitas stabil dan juga kuat. Hal ini terlihat dibagian belakang bodi Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro, dimana terdapat dua buah antena yang secara simultan akan mencari penerimaan sinyal yang terbaik.

Empat Fitur Terbaik Duo Samsung Galaxy J Pro yang Menggiurkan

Loading...

Signal Max merupakan gabungan inovasi di kami di bidang hardware, software, dan desain,” ujar Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, dalam acara peluncuran Samsung Galaxy J Pro di Jakarta.

Ultra Data Saving

Dengan mengaktifkan fitur ini, maka secara otomatis sistem akan mengkompresi data yang diperlukan selama beraktivitas. Ultra Data Saving juga dapat membantu pengguna untuk memblokir aplikasi lain yang tidak sedang tidak digunakan untuk mendapatkan konektivitas yang lebih maksimal.

Menurut Samsung, fitur penghemat data ini dapat menghemat kuota internet hingga 50 persen dari penggunaan biasa. Namun, perlu diingat, bahwa kehematan data tetap tergantung dari pemakaian. Berikut beberapa aplikasi yang dapat dihemat penggunaan kuotanya, berdasarkan tes lab Opera:

  • WhatsApp 38,8 persen
  • LINE 41,8 persen
  • BBM 31,5 persen
  • Instagram 57 persen
  • YouTube 43,2 persen
  • Netflix 49,7 persen
  • Pinterest 42,7 persen

Ultra Power Saving

Meski tidak sebaru fitur Ultra Data Saving, namun fitur memiliki kegunaan yang sangat baik untuk menghemat penggunaan daya baterai.

Dibagian antara muka menu Power Saving, pengguna bisa menentukan mode penghemat daya baterai sesuai keinginan masing-masing. Selain itu, pengguna juga dapat mengendalikan aktivitas dari aplikasi yang berjalan pada saat ponsel dalam keadaan siaga, sehingga dapat menghemat penggunaan baterai.

[the_ad id=”10119″]

Tersedia dua pilihan pengaturan mode hemat daya baterai, yakni medium dan maksimum. Berikut penjabaran kedua opsi tersebut.

Medium

Pilihan ini dapat menghemat daya baterai hingga 20 persen. Kecerahan layar akan berkurang hingga 10 persen, namun tetap dapat diatur kembali oleh pengguna. Fitur ini juga dapat membatasi kecepatan prosesor hingga 70 persen. Meski demikian, Samsung mengklaim tidak jika fitur ini diaktifkan tidak akan berpengaruh terhadap pengalaman pengguna saat mengoperasikan ponsel.

Maksimum

Opsi ini diklaim dapat menghemat daya hingga 100 persen. Opsi ini akan membatasi jumlah aplikasi yang dapat diakses, jumlahnya tidak lebih dari delapan aplikasi, selain itu tampilan tema juga akan berubah menjadi gelap, hal ini disebabkan karena layar yang digunakan oleh Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro adalah Super AMOLED.

Full HD 

Fitur terbaik yang ditawarkan oleh dua ponsel Samsung Galaxy J Pro adalah terkait keberadaan kamera depan. Dimana kamera depan tersebut diklaim dapat merekam video hingga resolusi Full HD. Baik Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro sama-sama dibekali lensa 13 megapiksel dibelakang dan didepan, dilengkapi bukaan f/1.9 dan f/1.7 yang mampu memberikan tampilan terang dilingkungan redup.

Jika dirasa hasil kedua kamera tersebut kurang maksimal, ada lampu LED dibagian depan dan belakang yang dapat digunakan untuk membantu pencahayaan kedua lensa.

Empat Fitur Terbaik Duo Samsung Galaxy J Pro yang Menggiurkan

Dalam kampanyenya, Samsung memang lebih menonjolkan fitur kamera depan duo Galaxy J Pro. Hal ini karena Samsung memang membidik para pengguna yang suka menggunakan ponsel pintar sebagai media untuk bercerita melalui live video vlogging.

“Kini orang tidak cukup hanya melakukan selfie, atau foto diri saja. Mereka ingin lebih bercerita secara audio visual melalui live vlogging,” jelas Vebbyna.

Ada empat varian warna Samsung Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro yang dapat dipilih, yakni biru, merah muda, hitam dan emas. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, untuk Galaxy J5 Pro Samsung membanderol ponselnya Rp 3.599 juta sedangkan Galaxy J7 Pro dibanderol Rp 3.999 juta.

Meski memiliki fitur dan desain yang hampir sama, namun ponsel Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro tetap memiliki perbedaan. Meski demikian, perbedaan itu tidaklah banyak, perbedaan utamanya terletak dibentang layar, untuk Galaxy J7 Pro mengusung layar 5,5 inci dan Galaxy J5 Pro hanya 5,2 inci. Galaxy J7 Pro mengusung prosesor delapan inti 1,9 GHz, Galaxy J5 Pro hanya delapan inti 1,6 GHz dan kapasitas baterai 3.600 mAh untuk Samsung Galaxy J7 Pro, sementara Galaxy J5 Pro hanya membawa baterai 3.000 mAh. Selebihnya, kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang sama.

POPULER PEKAN INI

Loading...

ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More