Ibu Sang Pelita Hati

Ibu Sang Pelita Hati

Widiynews.com – Ibu adalah lentera kehidupan. Tiada bosan memberikan petunjuk apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan anak-anaknya. Kehadirannya merupakan telaga ketenangan di tengah kegamangan. Berbakti kepadanya hantarkan anak-anaknya meraih puncak kemenangan diatas pondasi ketaatan.

Doa ibu dan air mata harapannya mengalir deras kibarkan rasa pesimis bentengi singgasana kehormatan keluarga dari serangan hinaan yang siap menerjang.

Ibu menjadi mercusuar tak ubahnya sinar yang memancar melindungi anak-anaknya dari ketakutan bayang-bayang. Sosok ibu amatlah dibutuhkan, ajarkan sang buah hati keyakinan lewat deru ombak keraguan di tengah samudra kehidupan nan luas membentang. Harapan dan pengorbanan sang ibu tak akan pernah padam hingga ajal menjelang.

Ibu akan selalu khawatir bila sang anak pergi meninggalkan rumah, apatah lagi tidak bilang-bilang. Berapa kali ibu bertanya berulang-ulang, Apakah sudah siap perbekalan? Ke mana akan pergi? Dengan siapa? Dan untuk apa?

Ibu tahu bahwa semakin jauh kapal berlayar semakin penting pula petunjuk yang dibutuhkan agar tidak tersesat dalam berpetualang.

Ibu sang pelita hati haruslah dijaga sehingga datang suatu masa di mana tubuhnya semakin melemah. Dia tinggal menyendiri diurmah karena ayah sudah terlebih dahulu pergi menghadap Yang Kuasa.

Begitu pula ingatannya sudah berkurang. Apa yang seharusnya anak-anak lakukan selain menjaga dan merawatnya, memakluminya, apatah lagi di saat-saat penting dan genting.

Bayangkan! Apabila kita tidak mampu menjaga pelita sebuah ruangan, maka gelaplah sudah ruangan tersebut tidak ada cahaya. Sebesar apapun benda yang ada, tak bisa kita lihat begitu saja.

Sebagaimana ibu, apabila kita salah kata dan sikap sedikit saja ia akan cepat terluka hatinya. Kesuksesan di depan mata akan hilang terbuang. Bagaikan bunga yang tinggal dipetik tapi kita usik sang kumbang akhirnya terjatuh terjengkan di atas kotoran tanah berkubang.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!