Polisi Tangkap Politikus Golkar Indra J Piliang di Diskotek Diamond Usai Nyabu

WIDIYNEWS.COM – Politikus Partai Golkar Indra J Piliang ditangkap disalah satu tempat hiburan usai berpesta sabu-sabu bersama dua orang rekannya. Kabar penangkapan Indra ini pun telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Loading...

Menurut Argo, Indra diamankan usai menikmati barang narkotika jenis sabu di Diskotek Diamond, Tamansari, Jakarta Barat bersama dua rekannya yakni Romi Fernando dan M Ismail Jamani. Ketiganya diamankan pada Rabu (13/9) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Dari hasil penangkapan, polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti diantaranya satu set alat hisap sabu dan cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai dan sebuah korek api yang diduga digunakan oleh ketiganya.

Setelah menjalani pemeriksaan tes urine, polisi menyatakan Indra ternyata positif telah mengonsumsi sabu. “Tes urine awal positif. Diduga jenis sabu,” ujar Argo seperti diberitakan Kompas.com.

Meski positif pemakai, hingga kini status Indra J Piliang masih sebagai terperiksa dan penahannya akan ditetapkan dalam waktu 3×24 jam. “Statusnya masih terperiksa,” ucap Argo.

Sementara itu, rekan sejawat Indra di partai, Bambang Soesatyo mengatakan, kejadian yang menimpa rekannya itu hanya akibat dari salah pergaulan saja, yakni salah dalam memilih teman bergaul. “Saya yakin dia hanya menjadi korban pergaulan dan salah memilih teman. Tidak lebih,” kata Bambang kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/9).

Ia berharap, pihak berwajib dapat menyelesaikan kasus Indra secara bijaksana dan berdasarkan aturan undang-undang yang ada. Ia juga berharap, polisi dapat memberikan pembinaan yang dibutuhkan.

“Setelah proses hukum selesai diproses sebagaimana diatur dalam UU, yang bersangkutan mendapatkan pembinaan dan rehabilitasi,” ujarnya.

Meski demikian, Bambang merasa prihatin terhadap kasus yang menimpa Indra. Bagi Bambang, Indra adalah kader muda Golkar yang memiliki idealisme tinggi. Menurut dia, tak banyak politikus Golkar yang pintar seperti Indra.

“Saya prihatin. IJP adalah sosok yang sangat potensial. Anak muda yang memiliki idealisme tinggi dan menjadi idola di kalangan anak muda Golkar. Tidak banyak politisi yang pintar bicara dan menuliskan pikirannya di berbagai media,” pungkasnya.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!