Berita

Usai Yoga Populer, Kini India Berencana Populerkan Ayurveda di Indonesia

WIDIYNEWS.COM – Terapi alternatif Ayurveda berasal dari India. Perawatan kesehatan kuno yang telah dipraktikkan selama 5000 tahun ini rencananya bakal dipopulerkan di...

Written by Melraj Rahma · 51 sec read >
Usai Yoga Populer, Kini India Berencana Populerkan Ayurveda di Indonesia

WIDIYNEWS.COM – Terapi alternatif Ayurveda berasal dari India. Perawatan kesehatan kuno yang telah dipraktikkan selama 5000 tahun ini rencananya bakal dipopulerkan di Indonesia. Rencana ini disampaikan oleh Pradeep Kumar Rawat, Duta Besar India untuk Indonesia yang baru. Ia mengatakan, sudah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo terkait rencana tersebut.

Pradep Kumar Rawat mengatakan, “Ayurveda memang sudah dikenal, tapi praktisi yang berlisensi asli India belum terlalu banyak. Terlebih ini bukan hanya spa kecantikan, tapi juga penyembuhan holistik,” Minggu (10/9/2017).

Dalam sebuah acara yang dihadiri oleh sejumlah awak media, ia mengatakan, pemerintah India saat ini tengah berusaha mempromosikan lisensi teknik Ayurveda berstandar internasional.

Ayurveda dikenal sebagai metode penyembuhan yang sejak zaman dulu dipercaya di India. Pengobatan alternatif ini menggunakan teknik keseimbangan pikiran, tubuh, dan jiwa sebagai kunci kesehatan dan kebugaran.

Saat tiba di Indonesia Minggu (10/9), Duta Besar India untuk Indonesia itu mengaku bangga saat mendengar yoga sangat populer di Indonesia, khususnya di Ibu Kota Jakarta. Hal ini pula yang membuatnya kian bersemangat untuk kembali mempopulerkan Ayurveda di Indonesia.

Rawat mengatakan, “Kami bangga sekali waktu tahu antusiasme masyarakat Jakarta pada yoga sangat tinggi, salah satunya saat perayaan Hari Yoga Internasional beberapa waktu lalu,”.

Diplomat yang juga ahli dalam kajian kawasan Asia Timur itu juga berharap Ayurveda yang dilakukan para praktisi berlisensi di Indonesia nantinya dapat sepopuler yoga. Diketahui, Rawat yang fasih bahasa Hindi, Inggris, dan Mandarin itu menggantikan Nengcha Lhouvum Mukhopady yang telah memasuki masa pensiun di Kementerian Luar Negeri India pada 31 Mei 2017.

Written by Melraj Rahma
Jika Allah bersamamu, maka jangan takut kepada siapa saja, akan tetapi jika Allah sudah tidak lagi bersamamu, maka siapa lagi yang bisa diharapkan olehmu? (Hasan al Banna) Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *