Acer Switch Alpha 12, Laptop 2-in-1 Tanpa Kipas Pendingin

Widiynews.com – Acer baru saja menghadirkan laptop 2-in-1 alias laptop yang dapat digunakan menjadi tablet terbaru yaitu Switch Alpha 12 yang bekerja tanpa kipas pendingin. Acer, vendor dari Taiwan ini nampaknya terus melakukan pembaruan pada lini produk-produknya.

Acer Switch Alpha 12, adalah laptop terbaru yang hadir tanpa dilengkapi kipas pendingin. Lalu jika tidak dilengkapi kipas pendingin, bagaimana sistem melakukan pendinginan? Rupanya di Alpha 12 Acer menggunakan sistem pendinginan berbasis cairan, yang disebut Liquid Loop.

Ini merupakan kali pertamanya pendingin cairan ada didalam laptop 2-in-1. Cara kerja sistem pendingin pada laptop hybrid ini adalah dengan membuang panas melalui pipa yang ada disekitar prosesor dengan konfigurasi closed loop alias berulang-ulang. Sehingga nampak dari luar bahwa laptop hybrid ini tidak menggunakan kipas seperti laptop kebanyakan. Sehingga switch Alpha 12 tidak akan mengalami masalah throttling. Sehingga performa laptop ini menjadi lebih stabil.

Berbicara soal spesifikasi, Acer Switch Alpha 12 dibekali layar seluas 12 inci touchscreen dengan resolusi 2160 x 1440 piksel serta turut dilengkapi dengan kickstand yang akan membuatnya menjadi lebih stabil ketika digunakan sebagai laptop.

Acer Switch Alpha 12 memiliki dapur pacu Intel Core-i generasi ke 6 Skylake yang meliputi Core i3, Core i5 dan Core i7. Sistem operasinya menggunakan Windows versi terbaru, Windows 10. Selain itu, media penyimpanannya pun sangat luas menggunakan SSD hingga 512 GB. Untuk memperkuat kinerjanya, Acer juga melengkapinya dengan RAM 4GB serta dukungan port USB versi 3.0 dan adapula port USB type-C guna menunjang kegiatan mobilitas para penggunanya.

Berdasarkan rumor yang beredar saat ini laptop terbaru Acer Switch Alpha 12 akan mendarat dipasar secara global mulai bulan Juni 2016 mendatang dengan banderol harga US$599 atau setara dengan Rp 7,8 Jutaan. Bagi Anda yang tertarik ingin meminang laptop 2-in-1 ini, maka pastikan Anda mempersiapkan budget tersebut.

0 Shares:
You May Also Like