Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2s, Usung Layar FullView 6 Inci dan Empat Kamera Kakap

Harga Huawei Nova 2s Terbaru – Ikut meramaikan pasar smartphone kekinian, Huawei kembali merilis smartphone dengan layar fullview yang dikebali empat kamera sekaligus yang ditanam dibagian punggung dan depan. Smartphone tersebut tidak lain adalah Huawei Nova 2s smartphone layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.160 piksel). Kehadiran layar penuh atau nyaris tampa bingkai tentunya memberi rasa nyaman saat digunakan untuk bermain game, menikmati konten multimedia atau saat membaca informasi di internet.

Ini bukan kali pertama anak perusahaan Lenovo ini meluncurkan smartphone dengan dukungan quad kamera. Sebelumnya, Huawei juga resmi meluncurkan Mate 10 Lite secara global. Dan untuk pasar Indonesia smartphone tersebut diberi nama Huawei Nova 2i yang juga sama-sama dibekali empat buah kamera. Sayangnya, resolusi kameranya tidak setangguh Huawei Nova 2s yang sedang kita bicarakan saat ini.

Pun demikian dengan layarnya, Huawei Nova 2s mengusung layar yang lebih sedikit lebih lebar dibanding Nova 2i, dimana Nova 2i hanya membawa panel berukuran 5.9 inci. Namun resolusi kedua layarnya tetaplah sama, yakni FHD+. Nah, untuk mengetahui lebih lengkap silahkan simak Review Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2s dibawah ini yuk.

Review Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2s

Huawei Nova 2s memang dikhususkan bagi para pengguna smartphone kekinian yang membutuhkan layar lebar dan dukungan kamera kakap untuk menangkap semua momen menjadi lebih mudah. Pun demikian dengan spesifikasi Huawei Nova 2s yang secara garis beras cukup tangguh untuk menjalankan multitaskingnya. Pun demikian dengan kelengkapan konektivitasnya. Nova 2s mengusung koneksi data yang super lengkap mulai dari 2G GSM, 3G HSDPA,GPRS dan 4G LTE untuk mengakses internet jauh lebih cepat saat ini. Tersedia pula konektivitas Bluetooth dan WiFi untuk mengakses jaringan internet saat sedang kehabisan kuota.

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2s, Usung Layar FullView 6 Inci dan Empat Kamera Kakap
Spesifikasi Huawei Nova 2s

Tak hanya nampak premium dari kejauhan, Huawei Nova 2s memang benar-benar mewah. Sebab, bodinya telah dilapisi dengan material kaca yang membuatnya menjadi salah satu daya tarik juga bagi penggunanya. Smartphone Nova 2s juga telah mengusung fitur dual SIM (hybrid). Dengan demikian, pengguna lebih mudah menjalin komunikasi terutama bagi mereka yang memiliki banyak nomor kartu SIM operator berbeda.

[adinserter block=”4″]

Ponsel Huawei Nova 2s hadir dengan membawa panel dengan teknologi IPS (In Plane Switching) LCD yang dibentangkan seluas 6.0 inci dengan rasio layar 18:9 yang nyaris tampa bingkai. Layar flagship ini juga memiliki resolusi Full HD+ (1.080 x 2.160 piksel) serta memiliki kerapatan warna mencapai 402 piksel per inci. Smartphone layar lebar memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Menikmati beragam konten melalui perangkat layar lebar tentu menjadi lebih nyaman dan lega.

Tak hanya hadir dengan layar bongsor, smartphone Huawei Nova 2s juga hadir dengan dukungan mesin berkualitas sehingga menghasilkan kinerja yang maksimal dan tidak lelet. Huawei telah menyematkan chipset Kirin 960 dengan CPU octa-core yang dapat dipacu hingga kecepatan 2.36GHz. Didalamnya juga telah ditanam kartu pengolah grafis Mali-T830 MP2 sehingga tampilan visual layarnya menjadi tajam. Untuk menunjang performanya, Huawei Nova 2s juga dibekali RAM 4GB atau 6GB untuk varian yang lebih bongsor. Dengan demikian performanya lebih maksimal dan tidak lemot.

Belakangan, smartphone selfie dengan kamera kakap yakni beresolusi besar juga banyak diminati oleh para pengguna smartphone. Huawei pun tak ingin tertinggal dengan para kompetitornya yang telah melahirkan smartphone selfie terbaiknya. Huawei Nova 2s hadir menjawab kebutuhan para pengguna yang membutuhkan smartphone selfie dengan harga yang terjangkau namun tetap dapat menghasilkan gambar tajam dan tanpa blur. Diketahaui, dibagian belakang bodi Huawei Nova 2s telah disematkan dual kamera berukuran besar yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP + 20 MP. Kamera utama ini juga didukung dengan beragam sensor kekinian seperti aperture f/1.8, phase detection autofocus, LED Flash dan sejumlah fitur geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Sehingga, hasil bidikan kamera smartphone Nova 2s tidak perlu diragukan lagi.

Pun demikian dengan kamera depan atau yang biasa digunakan untuk berfoto selfie. Ponsel pintar Nova 2s ditunjang dengan dua buah kamera selfie yang masing-masing memiliki resolusi 20 MP + 2 MP dengan bukaan f/2.0 dan didukung pula dengan LED Flash untuk membantu berfoto selfie ditempat yang minim cahaya. Keempat kamera Nova 2s merupakan perpaduan antara sensor warna, hitam dan putih. Sehingga kualitasnya hasil bidikan keempat kamera tersebut akan semakin tajam meskipun dalam keadaan minim cahaya sekalipun.

Loading...

Untuk fitur keamanannya, sama seperti smartphone kekinian lainnya, hp Huawei Nova 2s juga membawa pemindai sidik jari yang ditanam pada tombol home depan. Dengan demikian, keamanan data penggunanya akan semakin lebih terjaga. Fitur pelengkap lainnya yang juga amat penting seperti USB Type-C, sensor accelerometer, gyro, proximity, compass, photo dan video editor, pemutar video dan mp3, dan document editor juga diberikan didalamnya. Sehingga, pengguna akan mendapatkan pengalaman terbaik melalui Nova 2s.

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2s, Usung Layar FullView 6 Inci dan Empat Kamera Kakap

Sektor terakhir yang tidak boleh terlewatkan, yakni bagian dayanya, Huawei Nova 2s telah dibekali baterai dengan kapasitas 3.340 mAh teknologi non-removable atau baterai tanam. Huawei juga memberikan dukungan fitur pengisian cepat pada smartphone terbarunya ini. Sehingga, proses pengisian baterai Nova 2s menjadi lebih cepat disbanding smartphone tanpa fitur tersebut.

Harga Huawei Nova 2s

  • Harga Baru: Rp, 5,5 Juta (RAM 4GB) – Rp, 6.1 Juta (RAM 6GB),- perkiraan
  • Harga Bekas: Rp, –

Harga Huawei Nova 2s saat ini memang belum diketahui secara pasti, mengingat Huawei belum secara resmi mengumumkan kapan ponsel terbarunya ini bakal diluncurkan secara global. Namun, harga Huawei Nova 2s diprediksikan bakal dibanderol harga mulai dari CNY 2.699 atau sekitar Rp 5.5 juta untuk varian RAM 4GB dengan ROM 64GB, serta CNY 2.999 atau sekitar Rp 6.1 juta untuk versi RAM 6GB dengan ROM 64GB, dan yang varian paling bongsor dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol harga kisaran CNY 3.499 atau sekitar Rp 7.1 juta. Namun, harga ini bisa saja berbeda atau berubah saat perusahaan merilisnya secara global nanti atau bahkan ketika masuk ke pasar Indonesia.

[adinserter block=”4″]

Daftar Spesifikasi Huawei Nova 2s

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
LAUNCH Announced 2017, December
Status Coming soon. Exp. release 2017, December
BODY Dimensions
Weight
Build Front glass, aluminum body
SIM Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.0 inches, 92.9 cm2
Resolution 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~402 ppi density)
Multitouch Yes
– EMUI 8.0
PLATFORM OS Android 8.0 (Oreo)
Chipset HiSilicon Kirin 960
CPU Octa-core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T830 MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 128 GB, 6 GB RAM or 64 GB, 4/6 GB RAM
CAMERA Primary Dual: 16 MP (f/1.8) + 20 MP (f/1.8), phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary Dual 20 MP + 2 MP, f/2.0, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio No
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
– Fast battery charging
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Photo/video editor
– Document editor
BATTERY Non-removable Li-Po 3340 mAh battery
MISC Colors Black, Gray, Red, Rose Gold, Light Blue

Itulah ulasan Review Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2s Terbaru yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini. Nampaknya, melihat spek yang dibawa oleh ponsel Nova 2s sudah sebanding dengan harga yang ditawarkan. Huawei juga mengklaim bahwa perangkatnya ini didukung dengan fitur Face Unlock yang konon memiliki fungsi yang sangat unik dan belum tersedia untuk seri Mate 10.

Terlebih, Huawei Nova 2s juga telah dibekali dengan kamera berukuran besar yang masing-masing mengusung setup dual kamera. Tentunya ini menjadi nilai plus dan menjadi nilai jual bagi Huawei untuk para pecinta selfie melalui perangkat smartphone. Soal hasil bidikan kamera utama dan kamera selfie nya pun tentu sudah tidak usah diragukan lagi. Bagaimana menurut Anda, tertarik ingin mencoba smartphone layar lebar dengan quad kamera Huawei satu ini? Tunggu saja kehadirannya di Indonesia ya.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus Terbaru

Harga Samsung Terbaru Harga ACER Terbaru

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More