Now Reading
Berita Terkini. Kicauan Anies Baswedan Soal Yerusalem di Twitter Berhasil Mengundang Kobar Amarah Netizen!

Berita Terkini. Kicauan Anies Baswedan Soal Yerusalem di Twitter Berhasil Mengundang Kobar Amarah Netizen!

Berita Terkini. Kicauan Anies Baswedan Soal Yerusalem di Twitter Berhasil Mengundang Kobar Amarah Netizen!

Berita Terkini. Kicauan Anies Baswedan Soal Yerusalem di Twitter Berhasil Mengundang Kobar Amarah Netizen

WIDIYNEWS.COM – Putusan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel mendapat kecaman dunia.

Netizen ramai-ramai menulis beragam kecaman terhadap putusan kontroversial yang juga dinilai telah melangkahi wewenang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Tak hanya itu, Trump juga berencana memindahkan kedutaan besar AS untuk Israel ke Yerusalem. Tak pelak pernyataan Donald Trump tersebut langsung menyita perhatian sejumlah pihak, terutama dari pihak Palestina maupun para Kepala Negara di Dunia.

Akibat pernyataan Trump ini, bara antara Palestina dan Israel kembali memuncak. Konflik baru pun tercipta di kedua wilayah tersebut.

Melalui Presiden Joko Widodo, Indonesia pun menyatakan ketegasannya mengecam pernyataan Trump dan akan selalu berada dibelakang Palestina.

Tak hanya Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun melontarkan pendapat yang sama atas pernyataan Donald Trump tersebut. Anies mengekspresikan kecamanannya melalui akun jejaring sosial Instagram pribadinya @aniesbaswedan. Berikut kicauan Anies.

Dunia Terperangah. Shocked!. Langkah Presiden Donald Trump yang menyatakan pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel telah merusak tatanan dan melanggar semua kesepakatan yang pernah ada.

Kita mendukung pernyataan tegas Presiden @Jokowi dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam mengecam keras langkah Presiden Trump, menunjukkan bahayanya langkah tersebut bagi stabilitas keamanan Timur Tengah dan dunia.

Masalah Palestina adalah masalah kemanusiaan. Telah ditegaskan pula sikap bangsa Indonesia terhadap kemerdekaan.

Loading...

Bahkan dalam ASIAN GAMES 1962, Presiden Soekarno menolak keikutsertaan Israel. Kita wajib menjaga ketegasan ini.

Kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Perjuangan untuk merdeka sesungguhnya memang jalan yang panjang dan mendaki. Setiap kejadian seperti ini adalah pompa bagi perjuangan.

Doa dan dukungan kita bagi perjuangan dan bagi kemerdekaan rakyat Palestina. Doa bagi ibu-ibu di Palestina untuk terus melahirkan pejuang doa bagi keluarga-keluarga di Palestina untuk terus membesarkan pejuang, dan doa untuk dunia agar tetap berdiri tegak di sisi keadilan: Kemerdekaan Palestina! *ABW.

Status Anies Baswedan ini pun langsung mendapat beragam komentar dari netizen dan sejumlah follower setianya. Bahkan, gara-garas kicauan ini, amarah netizen pun langsung berkobar untuk Trump dan klaimnya terkait Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Vinakurnia95: Indonesia bersama Palestina!

See Also
Makin Panas! Ini Fakta-Fakta Perseteruan Farhat Abbas vs Elza Syarief

chiecitrasafitri: #kamibersamapalestina. Allahuakbar.

yudhapwrtm: #SavePalestine

asepcawww: semoga aja kecaman pemerintah terhadap AS benar. ada kabar dr dubes AS katanya sebelum Donal Trump mengeluarkan pernyataan tsb sebelumnya AS telah mendapat dukungan dr negara mitra dan sekutunya termasuk Indonesia. 

indrafahrisaputraInshaa: Allah pak!anda menjada kehormatan ummat islam!maka Allah swt akan menjaga kehormatan anda pak!inshaAllah…

omaaudi: Aamiin YRA, ….Amerika biasa AROGAN, smeoga semua Negara di DUNIA INI BERSATU MELAWAN “TRUMP”,….APA iya AMERIKA. mau hidup sendiri, MODAR DIA, KALAU MAU HIDUP SENDIRI tanpa MENGINDAHKAN TATANAN DUNIA.

 

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top