Ternyata Simpel Banget, Ini Cara Mencerahkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami

Cara Mencerahkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami

WIDIYNEWS.COMBahan Alami untuk Mencerahkan Ketiak Hitam Gelap. Siapa sih yang pede dengan ketiak berwarna gelap, pastinya kalian pun tidak ingin hal ini terjadi bukan? Selain membuat percaya diri luntur dihadapan orang banyak, ketiak berwarna gelap atau hitam juga tentunya tidak ingin terjadi pada setiap wanita.

Saat ini ada banyak metode kesehatan yang aman dan nyaman untuk dilakukan, salah satunya adalah menggunakan bahan alami dan dibuat sendiri. Selain lebih murah, tentunya lebih aman karena dibuat menggunakan bahan-bahan alami dari alam.

Bahan alami untuk mencerahkan ketiak yang gelap ternyata sangat mudah. Anda pun bisa mencoba mempraktikkan sendiri dirumah. Berikut beberapa bahan alami untuk mencerahkan kulit ketiak.

Menggunakan Kentang

Selain sehat, kentang tidak hanya nikmat ketika di goreng atau saat dijadikan masakan. Seperti dikutip dari elitedaily.com, kentang ternyata memiliki kandungan enzim bernama katekolase yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Sehingga sangat baik untuk membantu mencerahkan kulit ketiak Anda yang berwarna gelap.

Ternyata Simpel Banget, Ini Cara Mencerahkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami

Cara membuatnya:

  • Siapkan kentang yang sudah dicuci bersih kemudian parut,
  • Aplikasikan ke bagian kulit ketiak Anda.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Lalu bilas dengan air bersih.

Ulangi cara ini secara rutin sampai Anda mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal.

Menggunakan Larutan Baking Soda

Baking soda tidak hanya dikenal mampu membersihkan berbagai macam benda saja, ternyata manfaat baking soda juga berhasil membantu mencerahkan kulit ketiak. Tapi, jangan salah pilih ya. Untuk perawatan kecantikan, pilihlah baking soda yang memang khusus untuk perawatan kulit.

Cara mengatasi kulit ketiak berwarna gelap dengan baking soda:

  • Ambil 1 sendok makan air dan baking soda, larutkan hingga menjadi pasta.
  • Oles dan gosokkan secara perlahan di area ketiak, lalu biarkan selama kurang lebih 20 menit.
  • Bilas dengan air bersih.
  • Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu atau sampai hasil yang maksimal.

Menggunakan Kunyit

Kunyit tidak hanya baik untuk kesehatan. Kunyit memang telah digunakan oleh nenek moyang kita sebagai bahan obat alami untuk berbagai jenis penyakit, seperti untuk menambah nafsu makan.

Namun, siapa sangka jika kandungan kunyit sangat aman untuk merawat kecantikan kulit Anda. Bahkan bisa membantu mencerahkan kulit yang tampak berwarna hitam.

Cara mengatasi ketiak hitam dengan kunyit:

  • Siapkan satu rimpang kunyit, cuci hingga bersih lalu kupas.
  • Haluskan kunyit atau potong tipis-tipis.
  • Oleskan pada area ketiak Anda.
  • Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Nah itulah cara mudah mengatasi kulit ketiak berwarna hitam atau gelap menggunakan bahan alami yang aman dan nyaman serta dapat dibuat sendiri dirumah. Sebenarnya, ada beberapa cara lain yang juga bisa Anda terapkan untuk mengatasi kulit lainnya dengan bahan alami. Hasilnya memang tidak bisa instan, Anda harus bersabar dan rutin melakukan perawatan ini untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba ya.

 

 

 

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!