Ini Isi Lengkap Candaan Komika Joshua Suherman yang Dianggap Menghina Agama

Ini Isi Lengkap Candaan Komika Joshua Suherman yang Dianggap Menghina Agama

Widiynews.com – Nama komika sekaligus mantan penyanyi cilik Joshua Suherman tengah terbelit kasus penistaan agama. Jojo, sapaan Joshua dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) karena materi yang dibawakan saat stand up comedy mengandung unsur SARA.

Cupilkan video Joshua kini tengah viral di media sosial, salah satunya di situs berbagi video milik Google, YouTube. Dalam kesempatan open mic itu, Joshua sedang membandingkan popularitas antara Annisa Rahma dan Cherly dimana keduanya pernah bergabung dengan girl band Cherrybelle.

Joshua menyebut Annisa lebih unggul dibandingkan Cherly. Perkataan itu pun diungkapkan oleh penyanyi cilik dengan judul “Diobok-obok” secara langsung didepan Cherly eks Cherrybelle.

“Dan yang gue bingung, Cherly ini sebagai leader namun ia gagal memanfaatkan kepemimpinannya untuk mendulang popularitas untuk dirinya sendiri. Itu terbukti zman dulu, semua mata lelaki tertuju pada Annisa, Annisa, padahal skill-nya tipis-tipis, dance tipis-tipis, cantik relatif, gue mikir, kenapa Annisa lebih unggul dari Cherly, makanya Che Islam,” ungkap Joshua.

Usai mengatakan itu, Joshua nampak girang sambil tertawa bahagia berlarian kesana kemari diatas panggung stand up comedy. Terlebih, para penonton pun ikut menyoraki dan tertawa terbahak-bahak.

Pria yang ada dibelakang Joshua sontak berdiri dan mengatakan “Allahu Akbar, Allahu Akbar,” terdengar juga suara penonton yang berteriak “takbir-takbir,”. Setelah itu, Joshua nampak menahan tawa dan melanjutkan kembali stand up comedy-nya.

“Karena di Indonesia ini, ada satu hal yang tidak bisa dikalahkan dengan bakat sebesar apapun, mayorita-mayoritas,” ucapnya penuh dengan penekanan yang disambut dengan tawa dan tepuk tangan dari penonton.

Mari Bagikan :