Keren! Kini Bicara dengan Google Duo Tak Perlu Install Aplikasi Dulu

Widiynews.com – Mesin pencari raksasa Google baru saja mengumumkan pembaruan terhadap salah satu aplikasi andalannya yang diberi nama Google Duo. Aplikasi panggilan video ini belakangan memang telah disematkan secara langsung oleh perusahaan pemilik sistem operasi Android ini pada semua smartphone.

Dalam pembaruannya kali ini, ada hal menarik yang ternyata belum banyak diketahui para pengguna ponsel pintar. Dimana saat ini pengguna bisa menghubungi teman atau saudara meskipun yang diajak bicara ini belum install aplikasi tersebut.

Tahun 2016 silam, Google telah menghadirkan sebuah fitur terbarunya yang diberi nama App Preview Messaging bersama aplikasi pesan instan miliknya yang memiliki nama Allo. Aplikasi ini juga disediakan secara terbuka untuk para developer yang ingin mengembangkannya melalui sebuah program “early-access preview” yang selanjutnya secara bertahap, akan mampir ke seluruh pengembang aplikasi pesan instan.

Hingga kini memang belum dapat dipastikan kapan tepatnya para pengembang aplikasi pesan instan dari pihak ketiga seperti WhatsApp dan Line juga akan mendapat akses kepada layanan Google itu. Sementara aplikasi Allo dan Duo ternyata lebih diprioritaskan. Sebab, dua aplikasi itu merupakan aplikasi besutan perusahaan asal Paman Sam itu sendiri.

Loading...
Keren! Kini Bicara dengan Google Duo Tak Perlu Install Aplikasi Dulu
Aplikasi Android Google Duo

Cara kerjanya mirip seperti layanan instant App yang memberikan izin kepada pengguna untuk mencoba aplikasi terlebih dahulu tanpa harus memasangnya didalam ponsel Android. Dan pengguna tidak perlu khawatir untuk percakapan pribadi menggunakan fitur ini, pengguna juga harus mengaktifkan App Preview Messaging.

Jika fitur tersebut diaktifkan, pengguna akan menjalankan Google Duo, sehingga jika pengguna tidak mengaktifkannya maka tidak akan bisa menjalankannya. Selain itu, penguna juga harus memastikan bahwa ponsel Androidnya mendukung fitur Instant Apps.

Jika telah diaktifkan layanan tersebut, maka pengguna dapat melakukan panggilan menggunakan Google Duo dengan teman lainnya yang belum menginstall aplikasi tersebut. Terlebih, pengguna akan terbantu dan akan mengurangi penderitaan bagi pengguna lainnya yang menggunakan ponsel dengan ruang terbatas. Sayangnya, layanan ini hanya berfungsi untuk panggilan saja dan tidak untuk panggilan video atau video call.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More