Harga Xiaomi Redmi 5 Dan Spesifikasi Lengkap Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 5 dan Spesifikasi Lengkap – Jika sebelumnya banyak smartphone memiliki dual kamera, maka kini tren berubah dengan kehadiran layar penuh (FullView) yakni dengan rasio 18:9. Tidak hanya smartphone kelas atas, ponsel terbaru milik Xiaomi juga telah menggunakannya, salah satunya adalah Xiaomi Redmi 5 yang sedang kita bicarakan kali ini.

Dari sisi desain, banyak perubahan yang dibawa oleh smartphone baru pabrikan Tiongkok ini. Desainnya terlihat sangat mewah dan elegan. Namun, seperti biasa, Xiaomi memang akrap soal harga, meski menawarkan desain premium, Redmi 5 tetap dibanderol harga terjangkau untuk semua kalangan, terutama kelas menengah kebawah.

Smartphone Xioami Redmi 5 memang bisa dikatakan smartphone kelas menengah ke bawah, hal ini terlihat dari adanya perpaduan RAM dan chipset prosesor didalamnya. Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita simak review Harga Xiaomi Redmi 5 dan Spesifikasi Lengkap dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5

Harga Xiaomi Redmi 5 Dan Spesifikasi Lengkap Terbaru
Review Harga Xiaomi Redmi 5 dan Spesifikasi Lengkap

Review pertama, kita akan membahas sisi desain hp Android Redmi 5 yang menggoda. Ya, desainya banyak membawa perubahan. Di bagian ujung-ujungya dibuat lebih melengkung. Hal ini disebabkan karena ponsel ini telah membawa layar penuh dengan rasio 18:9 yang membuat batas atas dan bawahnya harus dipangkas.

Untuk bodinya sendiri memiliki ukuran 151.8 x 72.8 x 7.7 mm dan bobotnya terbilang cukup ringan karena hanya sampai 157 gram saja. Sehingga lebih aman saat dibawa hanya satu tangan saja. Ada empat varian warna yang dipasarkan, yakni Black, Gold, Rose Gold, dan Light Blue yang kesemua sama-sama elegan dan menawan.

Dibagian kedua, tepatnya pada bagian layar, Xiaomi Redmi 5 memiliki panel dengan bentangan seluas 5.7 inci yang memiliki resolusi HD+ atau 720 x 1.440 piksel. Layar ini juga memiliki kerapatan warna mencapai 282 ppi density serta telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass. Tampilan antarmukanya juga menjadi lebih menarik dan tidak membosankan karena mengusung MIUI 9 yang diklaim banyak emoji layaknya ponsel iPhone.

Harga Xiaomi Redmi 5 Dan Spesifikasi Lengkap Terbaru
Fitur Xiaomi Redmi 5

Performa Redmi 5 terbilang cukup menggiurkan untuk ponsel menengah kebawah. Hal ini berkat perpaduan chipset Snapdragon 450 yang didalamnya terdapat prosesor octa-core berkecepatan 1.8GHz dan masih dipadukan dengan RAM berukuran 2GB atau 3GB. Adapula kartu pengolah grafis Adreno 506 yang membuat tampilan visual 3D dan gambar menjadi lebih tajam pada layarnya. Sistem operasinya sudah terintegrasi dengan Android 7.1.2 Nougat yang dibalut dengan MIUI 9.

Loading...

Sektor kameranya mengandalkan besaran sensor 12 megapiksel yang ditanam dibagian belakang. kamera utama ini juga dilengkapi dengan sejumlah sensor kamera diantaranya phase detection autofocus, serta LED Flash untuk kepentingan memotret ditempat minim cahaya. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan berukuran 5 megapiksel yang disematkan dibagian depan. Kedua kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video Full HD 1080 piksel.

Harga Xiaomi Redmi 5 nantinya jika sudah secara resmi diluncurkan akan ditawarkan berdasarkan besaran RAM dan memori internalnya. Semakin besar, maka harganya pun akan sedikit lebih mahal. Meski demikian, menurut kami harga itu tidak terlalu mahal karena masih dibawah Rp 2 jutaan.

Spesifikasi Redmi 5 yang tidak boleh tertinggal yakni dibagian daya baterai, dimana kali ini Xiaomi memberikan dukungan daya baterai sebesar 3.300 mAh yang tentunya diklaim sudah cukup menopang semua kebutuhan dayanya. Menariknya, hp Android ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga proses pengisian daya menjadi lebih cepat.

Harga Xiaomi Redmi 5 Dan Spesifikasi Lengkap Terbaru
Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Dan untuk fitur keamanannya, ponsel ini masih mengandalkan sensor sidik jari yang ditanam dibawah kamera belakang. Simak juga daftar spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dibawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Tipe Layar Dimensi : 151.8 x 72.8 x 7.7 mm
Warna: Black, Gold, Light Blue, Rose Gold
Berat : 157 gram
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 5.7 inches, 720 x 1440 pixels (~282 ppi density)
Rasio Layar : 18:9
Memori Internal : 16 GB / 32 GB
Eksternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Dapur Pacu Chipset : Snapdragon 450
Processor : Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 506
Ram : 2 GB / 3 GB
Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
Konektivitas Sim Card : Dual SIM
Internet : HSPA, LTE
WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
USB : microUSB 2.0
Lain-Lain : Infrared
Kamera Belakang Resolusi : 12 Megapixel (f/2.2) phase detection autofocus, LED Flash
Fitur : geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video : [email protected]
Kamera Depan Resolusi : 5 MP
Fitur : –
Video : 1080p
Baterai Kapasitas : Non-removable Li-Po 3.300 mAh
Fitur : Fast battery charging 5V/2A
Stand-by : –
Talk time : –

Harga Xiaomi Redmi 5

Harga Xiaomi Redmi 5 RAM 2GB Harga Xiaomi Redmi 5 RAM 3GB
16GB : Rp 1.6 Jutaan 32 GB : Rp 1.8 Jutaan
Simak Juga: Ponsel Premium Xiaomi Mi 7 Dibanderol Harga Cuma Segini?

Harga Xiaomi Redmi 5 hingga saat ini belum terungkap secara pasti, mengingat perusahaan hingga saat ini baru meluncurkan di negara asalnya saja. Meski demikian, dapat dipastikan bahwa ponsel Redmi 5 akan diluncurkan secara global dan segera mendarat di pasar Indonesia. Menurut rumor yang beredar, harga paling murah Redmi 5 adalah RAM 2GB/16GB yakni berkisar Rp 1.6 jutaan, dan yang paling mahal Rp 1.8 jutaan yakni memiliki RAM 3GB dan internal 32GB.

Namun, baru-baru ini perusahaan juga dikabarkan telah meluncurkan varian baru dari Redmi 5, yakni membawa RAM 4GB dan internal 32GB. Sayangnya, belum ada bocoran apakah nantinya varian baru ini akan diluncurkan secara bersamaan dipasar global atau tidak.

POPULER PEKAN INI

Loading...

ARTIKEL LAINNYA

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More