Bocoran Ini Ungkap Nokia 7 Plus Gunakan Chip Snapdragon 660

Widiynews.com – Setelah sebelumnya meluncurkan varian Nokia 6 2018 kini perusahaan yang memiliki markas di Finlandia itu dikabarkan tengah mempersiapkan generasi penerus Nokia 7 yang diluncurkan pada tahun lalu. Kabarnya, perusahaan bakal menambahkan embel-embel Plus (Nokia 7 Plus) untuk ponsel Nokia 7 2018 kali ini.

Rumor ini semakin ramai diperbincangkan setelah bocoran mengenai nama perangkat ini beredar melalui sebuah aplikasi kamera Nokia yang belum dirilis. Tak perlu menunggu waktu lama, dan kini bocoran mengenai spesifikasi Nokia 7 Plus pun akhirnya terungkap.

Bocoran tersebut berhasil ditampilkan oleh situs pengujian Benchmark Geekbench baru-baru ini. Menurut laporan, ponsel kelas menengah besutan HMD Global ini bakal ditenagai menggunakan chipset Snapdaron 660 buatan Qualcomm. Dapur pacunya akan dipasangkan dengan besaran RAM 4GB untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Dan untuk ponsel baru HMD kali ini, sistem operasinya sudah terintegrasi dengan OS Android 8.0 Oreo atau yang mungkin banyak dikenal dengan sebutan OS O. Masih menurut laporan tersebut, Nokia 7 Plus nampaknya memiliki skor yang cukup baik, dimana ponsel baru ini memperoleh 1636 untuk pengujian single core, dan 5902 saat diuji multi core.

Bocoran Ini Ungkap Nokia 7 Plus Gunakan Chip Snapdragon 660

Dan memang seperti biasa, Geekbench tidak banyak menyertakan bocoran spesifikasi perangkat yang telah melewati pengujian. Selain itu, perusahaan juga masih bungkam mengenai perangkat terbarunya ini. Namun, menurut informasi yang beredar disebut bahwa Nokia 7 Plus bakal diungkap dalam ajanga Mobile World Congress 2018 di Barcelona Februari mendatang.

Sedikit berbicara mengenai generasi pendahulunya, Nokia 7 2017 mengusung chipset Snapdragon 630 dan membawa dua pilihan RAM, yakni 4GB dan 6GB yang paling bongsor. Ponsel ini resmi diluncurkan pada Oktober lalu. Sedangkan untuk bagian layarnya, perangkat ini membwa layar berukuran 5.2 inci serta dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass.

Melihat adanya peningkatan performanya, maka dapat diharapkan jika Nokia 7 Plus membawa perubahan desain serta spesifikasi yang ditingkatkan. Namun, kita semua harus sedikit bersabar untuk hingga gawai Nokia ini resmi diperkenalkan kepada publik. Ketahui Juga: Harga Xiaomi Redmi 5 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2018

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!