Desain Ini Ungkap Cara Kerja Penta-Camera Nokia 10 yang Bisa Berputar!

Widiynews.com – Setelah sebelumnya beredar bocoran mengenai desain dan spesifikasi handset Nokia 10, baru-baru ini kembali beredar sejumlah gambar yang memperlihatkan cara kerja setup penta-camera yang digunakan oleh perangkat besutan HMD Global itu.

Ya, Nokia 10 dikabarkan bakal dibekali penta-camera sebagai lensa utamanya dibagian belakang. Awalnya, banyak netizen yang sempat dibuat bingung dengan cara kerja kamera smartphone revolusioner milik hp Nokia baru ini. Namun, baru-baru ini beredar sebuah potongan-potongan gambar yang dengan jelas memperlihatkan cara kerja kamera tersebut.

Menurut laporan, pembocor gambar tersebut merupakan orang bagian dalam perusahaan yang enggan disebutkan namanya. Pihak yang bersangkutan juga mengklaim telah mengetahui paten kamera ZEISS untuk kamera multilensa mobile itu.

Desain Ini Ungkap Cara Kerja Penta-Camera Nokia 10 yang Bisa Berputar!

Dijelaskan melalui gambar, teknologinya menggunakan berbagai gabungan lensa tambahan yang masing-masing memiliki panjang fokus berbeda dan dipasang pada dasar lensa yang dapat berputar. Lensa tambahan itu diletakkan diantara sensor kamera dan lensa tetap normal.

Berdasarkan sketsa Nokia 10 itu, pengaturan ini diletakkan didalam modul kamera bundar di bagian paling belakang. Lensa itu sendiri berputar mengelilingi dan memposisikan ulang diatas lensa kamera utama di tengah modul.

Desain Ini Ungkap Cara Kerja Penta-Camera Nokia 10 yang Bisa Berputar!

Gawai yang dikabarkan bakal di senjatai chipset Snapdragon 845 itu juga dikabarkan bakal mengusung kamera sekunder yang ditanam dibagian paling atas modul tersebut. Sebagai pelengkapnya, lensa tersebut memiliki banyak fitur seperti bidang pandang yang lebih luas serta efek bokeh.

Selain itu, perangkat juga diperkirakan akan mengusung layar penuh FullView dengan rasio 18:9 yang saat ini sedang menjadi tren diindustri ponsel pintar. Meski demikian, semua itu belum secara resmi dikonfirmasikan. Menurut sejumlah pemberitaan, Nokia 10 diperkirakan akan diperkenalkan dalam ajang IFA 2018 yang digelar di Berlin pada September 2018 mendatang. Melihat jeda yang begitu panjang, besar kemungkinan akan ada bocoran spesifikasi lainnya. Ketahui juga: Ponsel Premium Xiaomi Mi 7 Dibanderol Harga Cuma Segini?

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!