Wah, ZTE Blade V9 Ternyata Punya Spesifikasi Mirip Xiaomi Redmi 5!

Widiynews.com – Kehadiran teknologi layar penuh, FullView dengan resio 18:9 tengah mewabah dikalangan industri ponsel pintar. Belakangan, banyak smartphone baru tahun 2018 dari berbagai kelas yang sudah menggunakan fitur anyar tersebut. Tak terkecuali ZTE yang kini dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone barunya yang mengusung kode nama ZTE Blade V9.

Menurut laporan, perangkat ZTE itu pun dikabarkan sudah menerima sertifikasi dari badan Federal Communication Commision (FCC) yang bermarkas di Amerika Serikat. Banyak bocoran yang berhasil terungkap berkat lembaga tersebut, salah satunya terkait spesifikasi ZTE Blade V9 yang masih misterius hingga saat ini.

Dari bocoran, nampaknya ZTE Blade V9 memiliki spesifikasi yang cukup menjanjikan untuk pengguna kelas menengah ke bawah. Namun yang pasti, smartphone ini bakal mengadopsi layar penuh serta memiliki desain bezel yang tipis sehingga nyaman untuk digenggam.

HP Blade 9 diperkirakan bakal mengusung chipset Snapdragon 450 buatan Qualcomm yang tentunya dipadu dengan RAM berukuran 2GB serta menawarkan internal dengan kapasitas 16GB guna menampung data dan aplikasi tambahan. Untuk bodinya, hp Android ini mengusung bodi yang terbuat dari bahan kaca dan dibingkai dengan logam sehingga nampak elegan. Dibagian belakangnya, ponsel ini punya tampilan khusus yang mirip seperti Honor 8.

Wah, ZTE Blade V9 Ternyata Punya Spesifikasi Mirip Xiaomi Redmi 5!

Sementara untuk layarnya, ZTE Blade V9 memiliki panel berukuran 5.7 inci beresolusi 2.160 x 1.080 piksel serta memiliki rasio 18:9 seperti layaknya smartphone masa kini.

Untuk kemampuan fotografinya, ponsel ini ditopang dengan kamera ganda dibagian belakang. Lensa ini masing-masing memiliki sensor 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara disisi depan, terdapat kamera selfie berukuran 13 megapiksel.

Untuk urusan pasokan dayanya, ZTE telah menyematkan baterai berkapasitas 3.200 mAh dibagian belakang bodi yang tidak dapat dilepas (non-removable). Sistem operasinya sudah terintegrasi dengan OS Android 8.0 Oreo terbaru saat ini.

Melihat spesifikasi, banyak analasi yang menyebut bahwa ZTE Blade V9 sekilas memiliki speks yang hampir mirip dengan ponsel Xiaomi Redmi 5. Beberapa diantaranya, layar yang memiliki rasio sama, kamera ganda dibagian belakang serta desain bodi yang sama-sama tipis.

Namun, jika diperhatikan kembali, ZTE Blade V9 nampaknya lebih unggul, dimana kamera utamanya memiliki sensor yang lebih besar, begitu pula kamera selfie dibagian depannya. Pun demikian dengan resolusi layarnya. Jika Xiaomi Redmi 5 hanya mengandalkan panel beresolusi HD, maka hp Blade V9 sudah mengusung resolusi Full HD+.

Meski demikian, hal ini belumlah pasti, mengingat hingga saat ini belum ada konfirmasi secara pasti dari perusahaan. Kabarnya, ponsel ini baru akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress 2018 pada Februari mendatang. Ketahui juga: Oppo Siapkan Smartphone 5G Pertama di Dunia, Seperti Apa ya Spefisikasinya?

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More