Ini Deretan Pernak-Pernik yang Paling Banyak Dicari Saat Imlek

Deretan Pernak-Pernik yang Paling Banyak Dicari Saat Perayaan Imlek

Widiynews.com – Tahun baru Imlek 2018 akan segera tiba. Meski berbeda-beda setiap tahunnya, dan untuk tahun kali ini warga Tionghoa akan memperingati perayaan penting itu pada 16 Februari mendatang.

Saat perayaan tahun baru China tersebut, ada banyak jenis pernak-pernik yang menjadi buruan warga. Meski demikian, angpao adalah pernak-pernik yang menjadi favorit.

“Yang paling dicari tentu amplop angpao ya karena tiap tahun pasti diganti,” ujar Ismed, salah satu pedagang di Pasar Glodok, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (3/2/2018).

Selain amplop, sejumlah barang lain yang paling laris adalah hiasan-hiasan dinding yang menggambarkan shio tertentu. Hiasan bergambar anjing kini menjadi favorit mengingat tahun ini disebut tahun anjing.

“Kalau hiasan-hiasan yang netral jarang dicari kecuali hiasan-hiasan yang menggambarkan shio tertentu seperti anjing,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut pedagang lainnya, baju shanghai juga menjadi salah satu yang paling diburu ketika Imlek tiba. Para pedagang pakaian kerap menerima pesanan baju shanghai dari berbagai pihak dalam jumlah besar.

“Menjelang Imlek, orang-orang suka model klasik seperti baju shanghai ini. Terutama orang bank, seragam kantor, atau acara-acara khusus banyak yang pakai untuk seragam,” ujar Acun.

Selain itu, baju bernuansa merah juga menjadi buruan warga jelang Hari Raya Imlek tahun ini. Itu sebabnya, Acun saat ini menambah jumlah stok baju shanghai dan baju berwarna merah guna menyambut momen setahun sekali tersebut.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More