Trik! Begini Cara Menonaktifkan Fitur Virtual Asisten Bixby Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Punya Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, Begini Cara Menonaktifkan Fitur Virtual Asisten Bixby

Widiynews.com – Selain desain dan performa serta mengusung teknologi yang dioptimalkan pada sektor kameranya, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus telah dibekali fitur asisten virtual yang diberi nama Bixby.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan asal Negeri Ginseng itu pertama kali saat pagelaran peluncuran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus tahun lalu.

Virtual Asisten Bixby sendiri sudah tersedia secara default serta memiliki akses khusus pada pengaturan ponsel Samsung Galaxy S9 dan S9+ untuk membantu perangkat menjadi lebih pintar dan tentunya mempermudah penggunaan perangkat.

Sayangnya, hingga kini Bixby masih membutuhkan banyak penyempurnaan dimana-mana, salah satunya dalam pengenalan suara. Berbeda dengan Google Assistant yang memang sudah mampu dijalankan secara sempurna pada semua perangkat smartphone Android. Hasilnya pun lebih cepat dan akurat serta lebih mudah digunakan.

Loading...

Meski demikian, Samsung terus berusaha menyempurnakan teknologi cerdas buatan itu pada seluruh perangkat-perangkatnya. Sehingga tak heran, jika kini duo Galaxy S9 pun telah dibekali teknologi virtual asisten ini.

Trik! Begini Cara Menonaktifkan Fitur Virtual Asisten Bixby Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Lantas, apakah aplikasi ini dapat dinonaktifkan, pasalnya aplikasi Bixby adalah aplikasi default yang tidak dapat dihapus dari perangkat. Nah, bagi Anda pengguna perangkat Galaxy S9 dan juga Galaxy S9 Plus, anda tetap dapat mematikan (menon-aktifkan) fitur Virtual Asisten Bixby melalui langkah-langkah dibawah ini. Simak selengkapnya!

Cara Menonaktifkan Bixby Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

  • Geser layar utama ke arah kanan untuk menuju panel Bixby Home.
  • Masuk ke menu Settings yang ditandai dalam bentuk gear.
  • Setelah itu anda akan melihat Bixby Key, sebelum melanjutkan, pastikan tombol Bixby sudah dalam kondisi Off.
  • Kemudian, klik tombol menu yang ditunjukkan dengan ikon tiga titik.
  • Terakhir, anda bisa memilih menu Settings. Pada bagian Voice (suara), pastikan seluruh opsi sudah dalam kondisi Off.

Nah, itulah Cara Menonaktifkan Bixby pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dengan mudah. Jika dikemudian hari Anda ingin mengaktifkan kembali, Anda hanya tinggal mengulangi langkah-langkah diatas dan mengembalikannya seperti pengaturan semula dengan cara hampir sama. Bagaimana mudah sekali bukan? Selamat mencoba ya!

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More