Tak Suka Dijiplak, “Poni” iPhone Generasi Mendatang Bakal Dihilangkan!

  • Whatsapp
Tak Suka Dijiplak, "Poni" iPhone Generasi Mendatang Bakal Dihilangkan!
Notch "Poni" iPhone X

Tak Suka Dijiplak, Notch Layar iPhone Generasi Mendatang Bakal Dihilangkan?

Widiynews.com – Apple nampaknya mulai risih dengan kehadiran sejumlah smartphone baru 2018 dari berbagai vendor yang terkesan meniru ponsel miliknya, iPhone X.

Belakangan, Apple dikabarkan bakal menghilangkan poni atau notch yang ada pada iPhone X untuk generasi selanjutnya, tahun 2019. Kabar ini pertama kali terungkap melalui sebuah bocoran dari salah satu sumber dalam industri smartphone yang mengetahui rencana panjang Apple tersebut.

Read More

“Apple memutuskan untuk membuang desain notch mulai dari iPhone model 2019 dan sedang berdiskusi dengan perusahaan-perusahaan rekanan yang terkait,” ungkap sumber yang enggan disebut namanya itu.

Dengan demikian, bisa saja, iPhone X generasi berikutnya bakal benar-benar membawa panel full screen atau tanpa bingkai, tidak ada lagi poni yang ada dibagian atas layar yang terkesan mengganggu pandangan pengguna.

Lantas, jika Poni atau Notch pada iPhone X dihilangkan, dimana kamera depan dan sensor Face ID akan disematkan? Hal ini tentu menjadi tanda tanya bagi sebagian besar penggemar Apple. Seperti diketahui, salah satu alasan Apple mendesain ponselnya dengan poni adalah untuk memuat komponen kamera, proyektor, dan sensor pengenalan wajah (Face ID).

Tak Suka Dijiplak, "Poni" iPhone Generasi Mendatang Bakal Dihilangkan!

Hal ini tentu berlawanan dengan kabar yang menyebut jika Apple tetap akan mempertahankan fitur Face ID pada iPhone X terbarunya tahun depan. Sayangnya, hingga kini belum jelas dimana nantinya komponen dan sensor-sensor ini bakal ditanam.

Rumor lain juga menyebut jika kamera depan dan Face ID nantinya bakal ditanam dibawah layar, seperti in-display fingerprint scanner (sensor sidik jari bawah layar) yang telah diusung pada ponsel baru Vivo, yakni Apex.

Menariknya kabar ini tentu semakin menarik untuk mengikuti perkembangan berita ini. Apapun solusinya, iPhone baru tanpa poni bakal meluncur tahun depan. Dan untuk tahun 2018 ini, Apple sendiri telah menyiapkan dua varian iPhone.

Satu diantaranya mengusung panel jenis OLED yang dibentangkan seluas 5.85 inci dan 6.46 inci, serta model LCD dengan diagonal mencapai 6.04 inci. Ketiganya diprediksikan bakal membawa poni sebagai lokasi penempatan sensor Face ID dan sejumlah sensor lainnya. Hanya saja, poni tersebut kini ukurannya jauh lebih kecil dari ponsel berponi iPhone sebelumnya.

Related posts