5 Cara Agar Parfum Bertahan Lebih Lama, Simak Triknya Disini!

5 Cara Agar Aroma Parfum Dapat Bertahan Lebih Lama

Widiynews.com – Apapun parfum pilihan Anda, tentu Anda berharap aroma parfum yang Anda gunakan dapat bertahan lebih lama. Salah satu alasannya tentu Anda tak ingin jika seseorang yang berada bersama Anda harus pergi karena masalah bau badan atau bau yang mungkin cukup mengganggu.

Untuk itu, berikut ini kami hadirkan cara mudah agar aroma parfum yang Anda gunakan dapat bertahan lebih lama sehingga aromanya tetap melekat sepanjang hari. Simak caranya dibawah ini.

Cara Agar Parfum Bertahan Lebih Lama

Memilih Parfum

Sebelum membeli parfum, pilihlah parfum dengan kadar yang lebih ringan daripada yang biasa Anda gunakan. Jika terbiasa dengan tipe eau de parfum, pakailah eau de toilette. Sebab, parfum dengan kadar konsentrat wewangian tinggi akan menghasilkan aroma tak sedap jika dicampur dengan keringat. Karena parfum eau de toilette hanya bertahan rata-rata 3 sampai 4 jam, maka semprotkan ulang begitu melewati jangka waktu tersebut.

Jangan Menyemprot Terlalu Banyak

Saat cuaca panas, jangan menyemprotkan parfum telalu banyak ke tubuh. Saat cuaca sedang panas-panasnya dapat menyebabkan kenaikan temperatur tubuh, alhasil parfum dapat mudah menguap dan hilang wanginya. Rajin-rajinlah menyemprotkan parfum setiap 3-4 jam sekali agar kesegaran dan wangi tubuh tetap terjaga.

Hindari Penggunaan yang Salah

Jangan menggunakan parfum dibagian kulit yang langsung terpapar sinar matahari. Sebab, beberapa komposisi yang digunakan oleh parfum yang Anda gunakan dapat bereaksi terhadap sinar ultraviolet. Tak hanya aromanya saja yang berubah, tetapi juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit Anda.

Semprotkan Parfum Pada Bagian Ini

Anda biasanya disarankan untuk menggunakan parfum dibagian tubuh yang suhunya lebih panas agar aroma parfum yang Anda miliki dapat bertahan lebih lama. Namun, saat cuaca sedang panas, justru yang paling baik adalah menyemprotkan parfum ke daerah atau bagian tubuh yang lebih dingin, seperti siku bagian dalam, lengan bawah, pundak, pinggang, dan lutut bagian belakang.

Beda Orang Beda Parfum

Masing-masing orang memiliki aroma keringat yang berbeda. Itu sebabnya jangan pernah terpengaruh dengan bujukan orang lain. Sebelum membeli parfum, tes sedikit parfum di kulit Anda kemudian berjalan-jalanlah beberapa menit. Jika aromanya masih melekat dan cocok sesuai selera Anda, maka tidak ada salahnya Anda membelinya.

Demikian cara agar parfum dapat bertahan lebih lama yang paling mudah. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!