Berita Terkini: Rendra si Penghina Nabi Muhammad Bakal Jalani Tes Kejiwaan

Berita Terkini: Rendra si Penghina Nabi Muhammad Jalani Tes Kejiwaan

Widiynews.com – Pria tersangka ujaran kebencian Rendra Hadikurniawan, pria yang menghina Nabi Muhammad SAW melalui sebuah video yang telah viral di media sosial beberapa waktu lalu kini telah diamankan.

Menurut Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, penyidik Subdit 5 Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jatim hingga saat ini masih memeriksa dan mendalami kasus ujaran kebencian terhadap Nabi Muhammad SAW tersebut.

Rendra Hadikurniawan (39), tersangka ujaran kebencian terhadap Nabi Muhammad SAW, “Sabar, mohon waktunya, masih dilakukan pemeriksaan,” tegas Irjen Pol Macfud Arifin usai pemusnahan sekitar 50.000 miras oplosan dan ilegal, Jumat (27/4/2018).

Ia menambahkan, penyidik akan memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut. Selain itu, pemeriksaan secara mendalam dan menyeluruh juga tengah dilakukan oleh pihaknya.

Berita Terkini: Rendra si Penghina Nabi Muhammad Bakal Jalani Tes Kejiwaan

“Tidak boleh satu orang saja yang diperiksa, harus dari beragam sudut, itu harus dilakukan,” sambung lulusan Akpol tahun 1986 itu.

Proses penyidikan terhadap Rendra Hadikurniawan masih terus berlangsung. Penyidikan tersebut dilakukan oleh Penyidik Subdit 5 Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jatim yang tak hanya meminta keterangan saja.

Machfud juga mengatakan, penyidik juga membawa Rendra ke Rumah sakit Bhayangkara Surabaya. Disana, Rendra akan menjalani tes kejiwaan. “Yang bersangkutan (Rendra) juga di tes kejiwaannya, tesnya kami lakukan hari ini,” tandasnya.

Senada dengan Mahfud, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, penyidik tengah memeriksa tersangka kasus penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang telah viral di media sosial tersebut. Begitu pula dengan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Saat ini pemeriksaan terhadap tersangka masih terus berjalan, pada hari ini tersangka baru saja menjalani tes kejiwaan. Sabar ya, nanti akan disampaikan semuanya,” ungkap Barung pada TribunJatim.com.

Sebelumnya, pria asal Perumahan Taman Paris Blok B3 nomor 33 RT 002 RW 011 Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Jatim ini diringkus Tim Gabungan dari Polres Mojokerto dan Ditreskrimsus Polda Jatim di Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jatim pada Kamis (26/4/2018) siang.

Rendra diringkus usai aksinya menghina Nabi Muhammad SAW melalui beragam akun media sosial (medsos) miliknya viral. Dalam video itu, terlihat jelas bila Rendra menjelek-jelekkan Nabi Muhammad SAW dan serta melecehkan agama Islam dengan beragam ucapan kata kata kotor. Sontak saja, aksinya membuat geram banyak pihak.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More