Kuliner

Resep Praktis, Tahu Goreng Isi Keju Lezat Menggoda!

Resep Tahu Goreng Isi Keju Widiynews.com – Resep praktis tahu goreng isi keju dapat dijadikan alternatif untuk menyiasati nafsu makan anak dan...

Written by Nining · >
Resep Praktis, Tahu Goreng Isi Keju Lezat Menggoda

Resep Tahu Goreng Isi Keju

Widiynews.com – Resep praktis tahu goreng isi keju dapat dijadikan alternatif untuk menyiasati nafsu makan anak dan keluarga dirumah. Seperti diketahui, tahu adalah makanan yang terbuat dari endapan perasan biji kedelai yang mengalami koagulasi. Jika tempe berasal dari Indonesia, tahu adalah makanan yang berasal dari China, sama halnya seperti kecap dan tauco.

Berbicara tentang tahu, manfaatnya untuk kesehatan banyak sekali sebab tahu mengandung protein nabati yang cukup tinggi. Banyak resep kue, masakan yang menggunakan tahu dan tempe. Sama halnya seperti resep tempe, tahu dapat dijadikan berbagai menu masakan yang lezat dan nikmat, baik di jadikan menu kuah, tumis atau di oseng, atau hanya digoreng pun cocok. Salah satunya seperti resep praktis tahu goreng isi keju yang akan kita pelajari kali ini.

Resep Tahu Goreng Isi Keju

Resep tahu goreng isi keju selain cocok digunakan sebagai lauk pauk juga sangat pas dijadikan sebagai camilan dirumah untuk keluarga tercinta. Perpaduan antara tahu dan keju membuat makanan ini terasa nikmat, lezat dan menggoda aromanya. Berikut ini resep dan cara membuat tahu goreng isi keju yang praktis dan mudah.

Bahan yang diperlukan:

  • 400 gram tahu putih, hancurkan
  • 100 gram keju cheddar, parut
  • putih telur
  • tepung roti
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat tahu goreng isi keju:

  1. Bagi dua tahu yang telah dihancurkan, satu bagian 3/4 adonan (adonan I) dan bagian lainnya 1/4 adonan
  2. Campurkan 1/4 adonan tahu dengan keju hingga rata (adonan II)
  3. Pipihkan adonan I dan bungkus adonan II dengan adonan I.
  4. Celupkan dalam putih telur dan gulingkan pada tepung roti. Diamkan setidaknya 5-10 menit
  5. Panaskan minyak dan goreng di atas api kecil hingga kuning kecokelatan
  6. Angkat dan tiriskan
  7. Sajikan hangat sehingga terasa lebih nikmat dan mantap

Nah itulah resep dan cara membuat tahu goreng isi keju yang praktis dan mudah yang dapat kami bagikan. Resep tahu ini juga cocok dijadikan menu tambahan untuk buka puasa atau sahur saat ramadhan nanti. Sebab, cara membuatnya cukup mudah dan tidak memerlukan waktu banyak. Sehingga, waktu yang tersisa dapat Anda gunakan untuk menyiapkan keperluan lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Written by Nining
Teman yang tidak membabantu kesulitan seperti halnya musuh. Tanpa saling membantu maka hubungan teman tak akan lama. Telah kucari teman sejati dalam setiap masa, akan tetapi usahaku itu siasia belaka. (Imam Syafií) Profile