Ini Cara Cek Status Nomor Kartu SIM Kamu Sudah Terdaftar atau Belum!

Widiynews.comCara Cek Status Kartu SIM – Tepat pada hari ini, Senin 30 April 2018 adalah batas akhir untuk melakukan registrasi ulang kartu SIM prabayar. Dalam keterangannya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyatakan akan memblokir seluruh kartu prabayar yang belum melakuan registrasi.

Pemblokiran total akan dilakukan pada 1 Mei 2018 yang meliputi panggilan dan SMS keluar, panggilan dan SMS masuk serta layanan data internet. Keputusan ini tertuang dalam Ketetapan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Nomor 1 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Registrasi Kartu Prabayar Seluler.

Nah, buat Anda yang sampai saat ini belum melakukan registrasi ulang, segera lakukan dengan cara mengirimkan pesan ke nomor 4444 dengan format pengiriman diserta nomor KK dan NIK.

Dan buat kalian yang sudah merasa mendaftar namun masih ragu, Anda bisa langsung mengecek status registrasi kartu SIM Anda di masing-masing operator yang Anda gunakan.

Cara Cek Status Kartu SIM

Perlu diketahui, sejak 20 November 2017, pelanggan seluler sudah bisa mengecek nomor mereka yang teregistrasi melalui sebuah fitur atau fasilitas yang disediakan oleh masing-masing operator, baik melalui SMS, UMB, ataupun berbasis website secara online.

Hal ini berfungsi untuk mencegah penyalahgunaan nomor atau data kependudukan pelanggan oleh orang-orang jahat yang secara sengaja memanfaatkan data pelanggan. Berikut cara mengecek status kartu SIM prabayar yang sudah terdaftar atau belum.

1. Telkomsel

Bisa dicek melalui website di tautan ini

2. XL

Ketik *123*4444# di layar panggilan

3. Tri (3)

Bisa dicek melalui website di tautan ini

4. Indosat

Ketik SMS: INFO#NIK atau INFO#MSISDN, Kirim ke 4444

5. Smartfren

Bisa dicek melalui website di tautan ini

Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar

Loading...

Bagi Anda yang sampai saat ini belum juga melakukan registrasi ulang nomor Anda, selama masa pemblokiran, Anda masih tetap dapat melakukan registrasi melalui SMS, website, dan datang langsung ke gerai operator terdekat didaerah Anda saat ini.

Agar lebih mudah, Anda dapat melakukan layanan khusus SMS registrasi ke nomor 4444 yang dapat dilakukan dimana saja. Berikut cara lengkap registrasi ulang baik untuk pelanggan baru maupun pelanggan lama. Simak caranya dibawah ini:

Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Pelanggan Baru

Bagi pelanggan baru, berikut format lengkap untuk melakukan pendaftaran ulang nomor prabayar yang ingin didaftarkan:

1. Indosat, Smartfren, Tri

NIK#NomorKK#

Loading...

2. XL Axiata

Daftar#NIK#Nomor KK

3. Telkomsel

Reg(spasi)NIK#NomorKK

Jika sudah selesai mengetik format di atas, kirim SMS kamu ke nomor 4444.

Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Pelanggan Lama

Lain lagi dengan tata cara registrasi ulang via SMS bagi pelanggan lama. Berikut formatnya:

1. Indosat, Smartfren, dan Tri

ULANG#NIK#NomorKK#

2. XL Axiata

ULANG#NIK#NomorKK

3. Telkomsel

ULANG(spasi)NIK#NomorKK#

Jika sudah mengetik format di atas, kirim SMS ke nomor 4444.

POPULER PEKAN INI

Loading...

ARTIKEL LAINNYA

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More