Resep Praktis Ramadhan: Tumis Daun Labu Siam Enak Menggoda Selera Keluarga

Resep Ramadhan Tumis Daun Labu Siam – Ramadhan penuh berkah, makanan dan masakan apa saja akan terasa menjadi lebih nikmat saat disantap pada jam buka puasa dan sahur bersama keluarga. Resep spesial bisa dibuat secara sederhana dan mudah dengan bahan rumahan yang sering digunakan oleh ibu-ibu dirumah. Salah satunya seperti resep tumis daun labu siam.

Daun labu siam saat ini tidak hanya dimasak oleh kalangan masyarakat biasa aja. Kalau Anda pergi ke pusat perbelanjaan atau mal, saat ini daun labu telah banyak dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Bahkan, daun labu juga sering dimasak di beberapa restoran ternama dengan berbagai desain dan penampilan rasa yang menggoda.

Resep Tumis Daun Labu Siam Enak

Penasaran bagaimana memasak daun labu yang biasanya dijual di supermarket? Kelihatannya enak kalau bisa masak daun labu sendiri dirumah untuk dikeluarga tercinta. Dan ternyata caranya cukup mudah, yakni dengan cara ditumis kok. Hampir sama perlakuannya seperti sayur lainnya seperti kangkung, daun pepaya, daun ubi, berikut ini resep mudah mengolah pucuk daun labu siam enak dan praktis.

Bahan Tumis Daun Labu Siam

Siapkan 2 ikat pucuk daun labu. Jika ingin memasak dalam porsi yang lebih banyak, Anda bisa menambah jumlah daun labu. Sesuaikan saja dengan keinginan masing-masing.

Bumbu Tumis Daun Labu Siam

  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 5 siung bawang merah, iris tipis
  • 4 buah cabai rawit/secukupnya, potong serong
  • 2 lembar daun salam
  • 1 ruas lengkuas, memarkan
  • 1 sdm saus tiram
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • garam dan gula secukupnya
  • air secukupnya

Cara Membuat Tumis Daun Labu

  1. Petik-petik daun labu dan potong-potong batangnya
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan cabai rawit, daun salam dan lengkuas, tumis bumbu hingga harum.
  3. Masukkan daun labu, tumis sebentar. Masukkan saus tiram, merica, gula dan garam secukupnya. Tuang air sedikit saja.
  4. Tumis hingga daun labu layu. Tes rasa, ketika sudah sedap, matikan api.
  5. Sajikan tumis pucuk daun labu di piring, nikmati tumis daun labu selagi hangat bersama nasi. begini saja sudah enak banget kok. Coba deh di rumah.

Nah, itulah resep dan cara membuat tumis daun labu yang super enak dan lezat seperti yang masakan yang dijual di supermarket ternama di Tanah Air. Sajian istimewa ini ternyata dapat dijadikan referensi masakan praktis untuk bulan ramadhan yakni pada saat sahur dan buka puasa. Selamat mencoba dan selamat menikmati ya.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!