Rumor: Samsung Galaxy Note 9 Diprediksikan Meluncur Lebih Awal

  • Whatsapp
Samsung Galaxy Note 9 Diprediksikan Meluncur Lebih Awal

Widiynews.com – Seri Galaxy Note terbaru milik Samsung, yakni Galaxy Note 9 diprediksikan bakal meluncur lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Perusahaan asal Korea itu pun dikabarkan tengah mempersiapkan menggelar acara “Unpacked” sebagai ajang perkenalan Galaxy Note 9.

Menurut sumber yang belum diketahui namanya itu telah mendapat informasi bahwa acara perkenalan handset baru Samsung itu bakal digelar di Kota New York, Amerika Serikat, 9 Agustus 2018.

Read More

Ini mungkin telah menjadi tradisi bagi Samsung, dimana sejak perusahaan meluncurkan seri Galaxy Note 5, perusahaan memilih New York sebagai tempat peluncuran perangkat seri Note.

Rumor peluncuran Galaxy Note 9 lebih awal ini juga dikait-kaitkan dengan isu yang telah berkembang dimana Samsung ingin menjegal Apple yang dikabarkan segera memperkenalkan iPhone generasi terbarunya pada September 2018 mendatang.

Namun, hingga sejauh ini Samsung belum membenarkan perihal tanggal peluncuran yang telah beredar tersebut. Seperti dilansir dari Bloomberg, perusahaan bisa saja mengubah tanggal pengumuman gawai Galaxy Note 9.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

Sedikit berbicara tentang spesifikasi Samsung Galaxy Note 9, perusahaan ponsel pintar yang berhasil merajai pasar smartphone beberapa kali tersebut dikabarkan telah merancang Galaxy Note 9 serupa dengan desain bodi Galaxy Note 8, meski demikian tetap menawarkan fitur dan spesifikasi yang berbeda dengan bekal berbagai peningkatan.

Galaxy Note 9 dikabarkan bakal mengusung prosesor Snapdragon 845 buatan Qualcomm. Sayangnya, chip ini hanya akan digunakan untuk Galaxy Note 9 di negara tertentu saja. Menurut bocoran benchmark yang telah beredar, ada versi lain dari Galaxy Note 9 yang ditenagai Exynos 9810 seperti varian lain dari Galaxy S9 dan S9 Plus.

Sektor lain yang mendapat peningkatan adalah bagian kamera. Masih menurut rumor yang beredar, Samsung Galaxy Note 9 dikabarkan bakal mengusung kamera yang lebih baik dari Galaxy Note 8. Namun sayangnya, hal ini semua belum mendapat konfirmasi lebih resmi dari perusahaan. Sehingga, bisa saja kamera yang digunakan sepadan dengan kekuatan kamera yang dimiliki oleh Galaxy S9 sebelumnya.

Related posts