Resep Kue Kastengel Spesial Lebaran

WIDIYNEWS.COM – Kue kering lebaran adalah salah satu sajian yang paling banyak ditemui pada momen lebaran Idhul Fitri. Hampir setiap muslim menyediakan berbagai jenis kue kering yang dapat dibilang sederhana dan praktis cara membuatnya. Namun, soal rasa pasti menggoda selera.

Nah, karena lebaran sudah berada didepan mata. Maka tidak ada salahnya kita menyambut hari kemenangan setelah satu bulan menahan hawa nafsu dengan berpuasa kita menyiapkan sajian istimewa untuk keluarga dan sanak saudara.

Salah satunya membuat kue lebaran. Ada banyak ide resep yang saat ini sudah tersajikan. Anda hanya tinggal menentukan tema kue apa yang ingin Anda buat dan disajikan saat lebaran nanti. Sebagai referensinya, tidak ada salahnya mencoba resep kastengel spesial dari kami.

Kue kastengel memang sudah menjadi tradisi karena hampir setiap lebaran kue satu ini banyak juga diburu oleh penikmat kue. Seperti dikutip dari Cookpad, berikut ini resep dan cara membuat kue kastengel spesial lebaran yang wajib Anda coba. Silahkan ikuti cara membuatnya dan siapkan juga bahan yang diperlukan untuk membuatnya dibawah ini.

Resep Kue Kastengel Lebaran

Resep Kue Kastengel Spesial Lebaran
Kue Kastengel @ Notepam

Bahan yang Diperlukan

Catat dahulu bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering kastengel spesial lebaran dibawah ini sebelum Anda praktik membuatnya.

Loading...

  • 250 gr tepung almond
  • 50 gr keju cheddar
  • 30 gr keju Parmesan
  • 100 gr keju gouda
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 40 gr butter (gunakan unsalted butter)
  • 60 gr Wisman butter
  • 1/2 sdm essence keju
  • 1/2 sdm baking powder

Bahan Olesan:

  • 2 butir kuning telur
  • 15 ml virgin coconut oil
  • Keju cheddar parut untuk topping

Cara Membuat Kue Kastengel Lebaran

Setelah bahan-bahan yang diperlukan disiapkan, silahkan ikuti langkah demi langkah membuat kue kastenger atau juga kue kering khas lebaran spesial dibawah ini agar hasil yang didapatkan semakin maksimal. Sehingga kue kastenger lezat ini dapat tersajikan dengan sempurna.

  1. Campurkan semua bahan, aduk rata.
  2. Cetak adonan sesuai keinginan di atas loyang. Lalu masukkan adonan ke dalam kulkas sekitar 30 menit.
  3. Campurkan bahan olesan dan oleskan di atas adonan.
  4. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celcius. Masukkan ke dalam oven selama 10 menit. Kemudian keluarkan loyang dan oleskan kembali sisa bahan olesan. Masukkan lagi ke dalam oven dan panggang sampai matang.

BACA JUGA : Resep Kue Putri Salju yang Lumer Dimulut

Kue kastengel pun sudah siap. Anda bisa menyimpannya didalam toples cantik atau tempat khusus untuk disajikan saat lebaran nanti. Agar dapat menarik perhatian tamu saat lebaran nanti, Anda bisa memilih tempat atau toples yang unik dan cantik. Serta sajikan bersama minuman khas yang segar agar saat menyantap kue kering buatan Anda semakin terasa nikmat. Selamat mencoba ya.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!